Maslahat Air Minum Wakaf Dirasakan Warga Padang

Air Minum Wakaf terus meluaskan kebaikan ke berbagai kota. Kali ini, layanan air minum gratis dari hasil pengelolaan wakaf masyarakat yang diamanahkan melalui Global Wakaf hadir di Kota Padang.

Maslahat Air Minum Wakaf Dirasakan Warga Padang' photo
Warga Padang menikmati Air Minum Wakaf dari Global Wakaf-ACT. (ACTNews)

ACTNews, PADANG Ada yang berbeda di Masjid Jabal Rahmah Indaring, Padang, Jumat (21/2) lalu. Tumpukan karton berisikan Air Minum Wakaf dari Global Wakaf - ACT hadir untuk jemaah yang baru saja selesai menunaikan ibadah salat Jumat. Air minum ini diberikan secara gratis kepada tiap orang yang menikmatinya.

Kepala Cabang Global Wakaf - ACT Padang Zeng Welf mengatakan, sebanyak 10 karton air mineral disediakan di dua sisi masjid tempat jemaah keluar. Air ini merupakan layanan air minum gratis yang diberikan ke masyarakat yang bersumber dari Lumbung Air Wakaf. “Semoga kehadiran Air Minum Wakaf semakin bermanfaat bagi masyarakat luas,” katanya.

Tidak hanya di Masjid Jabal Rahmah Indarung saja, Air Minum Wakaf juga hadir sebanyak di kegiatan hari tanpa kendaraan bermotor (CFD) di Gelanggang Olahraga Haji Agus Salim, Padang, Ahad (23/2). Air minum ini diberikan kepada pengunjung yang baru saja berolahraga agar sekadar menikmati akhir pekan.

Aan Saputra dari tim program ACT Padang menjelaskan, air minum wakaf ini juga ACT distribusikan ke sekolah-sekolah, pesantren, lokasi bencana hingga masyarakat prasejahtera. Tujuannya agar masyarakat dapat menggunakan uangnya untuk kebutuhan lain, tidak perlu mengeluarkan untuk membeli air. “Kualitas Air Minum Wakaf pun sangat baik dan layak untuk dikonsumsi serta berasal dari sumber air yang baik,” jelasnya.

Program Air Minum Wakaf sendiri diluncurkan pada pertengahan Desember 2019 lalu di Malang, Jawa Timur. Di hari itu juga air langsung didistribusikan ke berbagai daerah, khususnya Jatim. Sampai saat ini, pendistribusian air juga terus diperluas, tak hanya di Jatim, tapi juga ke ibu kota sampai kota-kota di Sumatra.[]