Masyarakat Padang Kirim 1 Ton Rendang untuk Korban Semeru

Masyarakat Kota Padang mengirimkan bantuan 1 ton rendang kemasan siap santap untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

rendang untuk korban semeru
Serah terima bantuan 1 ton rendang kemasan siap santap dari masyarakat Kota Padang untuk warga terdampak erupsi Semeru. (ACTNews)

ACTNews, PADANG – Masyarakat Padang kirim 1 ton rendang kemasan untuk korban erupsi Semeru di Jawa Timur. Bantuan ini merupakan hasil yang dikumpulkan oleh Koperasi Wanita Ikaboga Padang bersama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat, dan PT. Permodalan Nasional Madani Cabang Sumbar.

Bantuan rendang ini diberangkatkan pada Kamis (23/12/2021), menggunakan pesawat C-130 Hercules A-1331 milik TNI AU di Apron Lanud Sutan Sjahrir, Kota Padang. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Lembaga Adat Alam Nagari Minangkabau (LKAAM) Fauzi Bahar kepada Danlanud Sutan Sjahrir (Sut) Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie.

"Untuk tahap ini penyaluran baru satu ton rendang dan donasi akan terus berjalan hingga terkumpul 5 ton rendang. Insyaallah target lima ton paket rendang akan tercapai," kata Fauzi Bahar, Kamis (24/12/2021).

Fauzi Bahar mengingatkan akan gempa 12 tahun lalu yang menimpa masyarakat Padang. Di mana bantuan sekecil apapun sangatlah berharga bagi masyarakat Kota Padang waktu itu.

"Sekarang saatnya kita harus membantu saudara kita di Lumajang. Dengan rendang ini, mereka bisa makan selama di pengungsian," ungkapnya.

Sekretaris Koperasi Wanita Ikaboga Padang, Artiningsih menjelaskan, bantuan rendang ini siap saji. "Jadi 1 kemasan isinya ada lima potong daging rendang, bisa untuk satu keluarga, ayah, ibu serta tiga anak," ujar Artiningsih.[]