Masyarakat Padang Salurkan Kedermawanan untuk Rohingya di Lhokseumawe

Masyarakat Kota Padang kembali menunjukkan kedermawanannya dengan menyerahkan bantuan senilai Rp150 juta untuk warga Rohingya lewat Pemerintah Kota Padang kepada ACT Sumatra Barat pada Jumat (13/11) lalu. Bantuan urunan ini nantinya akan diimplementasikan untuk kebutuhan pangan para pengungsi Rohingya di Lhokseumawe, Aceh.

Masyarakat Padang Salurkan Kedermawanan untuk Rohingya di Lhokseumawe' photo
Penyerahan bantuan dari Pemerintah Kota Padang kepada ACT Sumatra Barat. (ACTNews)

ACTNews, PADANG - Kedermawanan masyarakat Kota Padang patut menjadi contoh. Setelah sebelumnya bantuan ambulans dari masyarakat Kota Padang hadir di Gaza, Palestina, kali ini urang awak kembali memberikan bantuan untuk saudara-saudaranya pengungsi Rohingya  yang berada di Lhokseumawe, Aceh pada Jumat (13/11) lalu.

Bantuan senilai Rp150 juta tersebut akan diberikan untuk memenuhi kebutuhan pangan pengungsi Rohingya. Bantuan diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Padang Hendri Septa kepada ACT Sumatra Barat.

Hendri mengucapkan syukurnya atas bantuan masyarakat Kota Padang ini. “Alhamdulillah Masyarakat Kota Padang merupakan masyarakat dermawan yang selalu membantu saudara-saudara mereka yang membutuhkan. Walaupun di kala sulit di masa pandemi seperti ini. Bantuan ini dikumpulkan sewaktu Hari Raya Idulfitri dan Iduladha di setiap masjid musala yang ada di Kota Padang,” ucap Hendri.


Dalam kesempatan itu juga, Kepala Cabang Sumatra Barat 
Zeng Welf mengaprasiasi inisiatif ini dan mengatakan masyarakat Kota Padang merupakan masyarakat dermawan yang bisa menjadi inspirasi bagi kota-kota lainya. “Kami tiada henti-hentinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Kota Padang yang telah memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita Rohingya yang hingga saat ini masih berada di pengungsian Lhokseumawe, Aceh,” katanya.

Zeng pun mengajak kepada para dermawan lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam aksi-aksi kemanusiaan bagi warga Rohingya di Aceh. “Hingga saat ini ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Lhokseumawe terus membersamai pengungsi Rohingya dalam memenuhi kebutuhan mereka. Bantuan dari masyarakat seperti ini, insyaallah dapat memenuhi kebutuhan mereka. Bantuan terbaik dapat disalurkan melalui BNI Syariah di nomor 8660 2910 1904 0098 atas nama Aksi Cepat Tanggap atau melalui laman Indonesia Dermawan. Semoga semua dermawan, terutama dalam hal ini masyarakat Kota Padang, dihindarkan dari segala marabahaya dan selalu diberkahi oleh Allah subhanahu wa taala,” harapnya. []