Masyarakat Palestina Sampaikan Bantuan untuk Korban Bencana NTT

Masyarakat Palestina menyerahkan bantuan senilai USD2.000 untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur melalui Aksi Cepat Tanggap. Bantuan tersebut disampaikan perwakilan masyarakat Palestina di Indonesia. Kepedulian ini menjadi simbol solidaritas antarbangsa.

Syekh Bilal (kanan) selaku perwakilan masyarakat Palestina menyerahkan bantuan dari untuk penyintas bencana di Nusa Tenggara Timur. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA — Kabar bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur terdengar hingga ke telinga masyarakat Palestina. Selain doa untuk keselamatan para penyintas, kepedulian juga datang dari masyarakat Palestina.

Bantuan dari masyarakat Palestina diserahkan langsung ke Kantor Pusat Aksi Cepat Tanggap di Jakarta, oleh Syekh Bilal, selaku perwakilan masyarakat Palestina-yang saat ini ada di Jakarta. Total bantuan yang diberikan mencapai USD2.000 dan penerimaannya diwakilkan tim Global Humanity Response-ACT. 

“Semoga kontribusi kecil ini menjadi berkah dari Allah untuk Indonesia dan Palestina,” kata Syekh Bilal saat menyerahkan bantuan ke ACT, Rabu (7/4/2021).

Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response-ACT menjelaskan, bantuan dari warga Palestina untuk masyarakat terdampak bencana NTT merupakan bentuk solidaritas antarnegara. Hal ini juga mencerminkan solidaritas antara masyarakat Indonesia dan masyarakat Palestina sudah terjalin dengan amat baik.

“Alhamdulillah, atas nama masyarakat Indonesia kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan warga Palestina untuk penyintas bencana di NTT. Ikhtiar kita membantu saat sedang diterpa kesulitan, semoga Allah membalas dengan kebaikan,” kata Said.[]