Masyarakat Sambut Gembira Warung Wakaf Az-Zahra Bogor

Masyarakat Sambut Gembira Warung Wakaf Az-Zahra Bogor

ACTNews, BOGOR - Pengembangan Warung Wakaf di wilayah Jabodetabek terus dilakukan oleh Global Wakaf. Jum’at (14/12), Warung Wakaf diresmikan di lingkungan SDIT Az-Zahra, Kecamatan Citeureup, Bogor. Hadirnya Warung WAkaf Az-Zahra ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat sekitar. Rosida, salah satu orang  tua murid munuturkan, keberadaan Warung Wakaf dapat menghilangkan kekhawatiran para orang tua akan kesehatan jajanan anak-anak mereka.

“Adanya Warung Wakaf di lingkungan sekolah ini tentunya tidak hanya merupakan kabar baik dan gembira buat kami, melainkan juga membuang rasa kekhawatiran kami soal jajanan anak-anak saat berada di sekolah. Kami kan tidak bisa mengawasi anak kami sampai dengan selesai proses belajar mengajar,” ujar Rosida.

Menurutnya, sebelum adanya Warung Wakaf ini, anak-anak biasanya berjalan ke luar sekolah untuk membeli jajanan dengan kebersihan yang belum tentu terjamin. Ia berharap, dengan adanya Warung Wakaf ini dapat menyajikan makanan yang bersih.

“Banyak lah kebaikannya (Warung Wakaf). Tidak hanya untuk orang tua tapi juga bagi anak-anak kami. Selain sajian makanannya yang terjamin, bersih dan terjaga, saya berharap ini juga dapat menjadi edukasi (wakaf) buat anak-anak dari sejak dini,” lanjut Rosida.

Pemilik yayasan SDIT Az-Zahra, Dwi Shinta Wiaty menuturkan Warung Wakaf yang berdiri di atas lahan tanah seluas 3000 m² tersebut di harapkan dapat mengurangi kegiatan anak-anak nongkrong di luar sekolah pada jam istirahat. Selain itu, Warung Wakaf ini akan kami coba kelola dengan konsep kantin.

“Kita menyediakan kursi dan meja untuk tempat duduk dan berkumpul bagi anak-anak, sehingga anak-anak tidak lagi harus jalan dan membeli sembarang jajan di luar yang belum tentu terjamin kebesihannya. Semoga hadirnya Warung Wakaf ini akan memberi banyak kebaikan-kebaikan,” ucap Dwi.

Dwi menyebutkan, keuntungan yang diperoleh melalui pengelolaan Warung Wakaf salah satunya akan digunakan untuk pengembangan sekolah yang sudah berdiri sejak tahun 2003 itu dan juga untuk kegiatan sosial lainnya. “Mudah-mudahan keuntungan dari pengelolaan juga dapat memberikan santunan kepada anak-anak yatim, bantuan untuk lanisa dan orang-orang yang kurang mampu,” ungkapnya.

Dengan mengusung tagline “Belanja Kita, Wakaf Kita”, Warung Wakaf yang berdiri melalui dana wakaf ini berupaya untuk mengedukasi masyarakat untuk berbelanja sekaligus berwakaf. Sebagian hasil pengelolaan Warung Wakaf diberikan kepada mitra kerja sama dan sebagian lainnya untuk pembangunan kembali Warung Wakaf lainnya, tidak hanya di Jabodetabek tetapi juga di seluruh Indonesia. []