Mau Bantu Keluarga Palestina? Yuk Gabung Bersama Sister Family Palestine-Indonesia

Ikhtiar Aksi Cepat Tanggap menguatkan ikatan persaudaraan antara masyarakat Indonesia dengan masyarakat Palestina dikukuhkan tahun 2021 ini melalui program Sister Family Palestina-Indonesia. Program ini merupakan agenda jangka panjang yang bertujuan memandirikan masyarakat Palestina.

Jutaan anak Palestina tidak memiliki sumber makanan bergizi. Hampir separuh orang dewasa di Gaza tidak memiliki pekerjaan
Ilustrasi. Jutaan anak Palestina tidak memiliki sumber makanan bergizi. Hampir separuh orang dewasa di Gaza tidak memiliki pekerjaan. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Mulai tahun 2021, keluarga Indonesia bisa lebih dekat dengan keluarga Palestina. Aksi Cepat Tanggap memfasilitasi ikhtiar tersebut melalui program Sister Family Palestine-Indonesia. Dalam hal ini, keluarga Indonesia berperan membantu pemenuhan kebutuhan hidup keluarga Palestina setiap bulan.

Senior Manager Public Philanthropy Management ACT Helmina Sari menerangkan, program ini didasari semangat Aksi Cepat Tanggap mempersaudarakan dermawan Indonesia dengan keluarga Palestina sebagaimana Rasulullah mempersaudarakan kaum Muhajirin dengan kaum Anshar. Di samping itu, ikhtiar ini juga menjadi dorongan keluarga Palestina untuk berdikari.

Helmina melanjutkan, Sahabat Dermawan bisa mendukung program ini dengan berderma dengan minimal donasi berapa pun hingga Rp5 juta per bulannya. Saat ini, ada sejumlah dermawan yang telah berkomitmen mendukung kehidupan keluarga Palestina selama satu tahun bahkan seumur hidup.

Helmina menjelaskan, dermawan Indonesia yang mendukung keluarga Palestina tidak harus dari kelompok keluarga, tetapi bisa berasal dari individu, komunitas, bahkan kelompok. “Satu keluarga bisa membantu satu kelompok. Ada paket menyeluruh, mulai dari makan, listrik, hingga pendidikan anak-anak, ada juga bantuan yang  bisa diberikan per paket, misal, membantu biaya pendidikan atau listrik,” jelas Helmina. Sahabat dermawan bisa langsung menghubungi ACT di nomor 021-5040-7140 atau mengakses laman Indonesia Dermawan.