Maybank Syariah Hadirkan Kurban Terbaik untuk Guru dan Siswa di Koto Baru

Kurban di SDN 07 Koto Baru, Padang Sago, menjadi momen silaturahmi Global Qurban – ACT dengan warga usai pembangunan gedung sekolah pascabencana gempa dahsyat tahun 2009.

Warga Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, bergotong royong mencacah daging kurban. (ACTNews/Dana Kurnia)

ACTNews, PADANG PARIAMAN – Kurban hadir untuk guru, keluarga siswa SDN 07, dan warga Koto Baru, Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat. Di hari tasyrik kedua, Ahad (2/8) itu, kurban amanah Maybank Syariah ditunaikan Global Qurban – ACT Sumatra Barat. Momen kurban hari itu sekaligus silaturahmi Global Qurban - ACT usai mendirikan gedung sekolah pascabencana gempa dahsyat 2009 silam.

Muhammad Roosli Silalahi dari Tim Program Global Qurban – ACT menjalaskan, sapi disembelih sejak pagi hari dan dibagikan langsung oleh Masyarakat Relawan Indonesia kepada guru dan warga. “Kebanyakan siswa yang bersekolah di SDN 07 ini adalah masyarakat prsejahtera. Selain itu, bersamaan dengan menunaikan amanah mitra, Global Qurban – ACT juga menjaga silaturahmi dengan warga Nagari Koto Baru,” kata Roosli.

Rosmaniar, Wakil  Kepala Sekolah SDN 07 Padang Sago mewakili warga, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya. "Alhamdulillah setelah gempa besar tahun 2009 lalu semua fasilitas sekolah kembali disediakan berkat kedermawanan donatur. Terima kasih banyak kepada ACT dan donatur sudah membuat sekolah kita berdiri kokoh seperti ini, dan sekarang daging kurban kembali menyapa kami," kata Rosmaniar. Ia juga mengatakan, mungkin saja para guru, keluarga siswa tidak dapat merasakan daging kurban, namun berkat kebaikan para dermawan, mereka pun bisa menikmati daging kurban di hari raya.[]