Mei Hingga Juni, Kedermawanan Indonesia Sapa Ratusan Ribu Warga Palestina

Terhitung sejak 1 Mei hingga 26 Juni 2021, sebanyak 163.577 warga Palestina mendapat manfaat yang berlimpah dari kedermawanan masyarakat Indonesia. Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkannya lewat berbagai program kebaikan.

Kebahagiaan anak-anak Palestina di Gaza saat mendapatkan bantuan 150 ton paket pangan. (ACTNews)

ACTNews, GAZAAksi Cepat Tanggap (ACT) terus berikhtiar memulihkan krisis kemanusiaan yang menimpa jutaan warga Palestina di Gaza akibat kekejaman yang dilakukan oleh Israel. Berbagai program kebaikan dihadirkan secara rutin dan menjangkau banyak orang. Dalam periode 1 Mei hingga 26 Juni 2021 saja, sebanyak 163.577 warga Palestina mendapat manfaat buah kedermawanan masyarakat Indonesia.

Puluhan program ACT hadirkan untuk membantu penduduk Palestina sebelum bahkan sesudah serangan besar Israel akhir Mei lalu. Pangan hingga kesehatan menjadi salah satu aksi nyata yang dihadirkan dengan dukungan kantor cabang di Gaza.

“Layanan kesehatan seperti ambulans, bantuan pangan siap santap serta mentah ACT hadirkan di Palestina atas dukungan dermawan,” jelas Andi Noor Faradiba dari tim Global Humanity Response-ACT, Senin (28/6/2021).

Selain bantuan kemanusiaan yang didukung sedekah masyarakat Indonesia, ACT melalui Global Wakaf juga menghadirkan berbagai program wakaf, seperti Sumur Wakaf Palestina, Rumah Wakaf, Wakap Kapal Ikan Palestina hingga modal usaha serta Lumbung Air Wakaf yanng bakal menghadirkan kebaikan untuk penduduk Palestina di tengah krisis.

"Adanya program-program wakaf ini disiapkan untuk membantu warga Palestina secara berkelanjutan dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Wakaf berperan penting dalam berbagai sektor kehidupan warga Palestina,” tambah Faradiba.

Memasuki bulan Juli 2021, ACT akan terus memaksimalkan berbagai program kemanusiaan yang selama ini ada untuk terus berinovasi dalam menebar kebaikan ke setiap penjuru Palestina. Di samping tetap mengajak seluruh Sahabat Dermawan untuk terus berikhtiar dan terlibat aktif menuai kebaikan bersama.[]