Melalui ACT, Siswa Adzkia Sumbar dan UPZ Adzkia Galang Kepedulian untuk Palestina

Solidaritas dari siswa SD 1, SD 2, SD 3 hingga SMP Adzkia ini, disalurkan lewat Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Padang pada hari Rabu (27/4/2022) kemarin.

upz adzkia act
Serah terima bantuan dari pihak Yayasan Adzkia kepada ACT Padang. (ACTNews)

ACTNews, PADANG – Rentetan serangan terus dialami warga Palestina dalam beberapa pekan terakhir. Terutama di bulan suci Ramadan 1443 H, Israel terus menyerang umat muslim yang tengah beribadah di sana.

Karena itu, tergerak dari kepedulian untuk Palestina yang terus berjuang melawan penjajahan Israel, Keluarga Besar Sekolah Adzkia Sumbar pun menggalang dukungan untuk Palestina melalui UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Yayasan Adzkia. Solidaritas dari siswa SD 1, SD 2, SD 3 hingga SMP Adzkia ini, disalurkan lewat Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Padang pada hari Rabu (27/4/2022) kemarin.

Ketua UPZ Adzkia Ustaz Syafriyon. M.Sos mengatakan pihak sekolah dan UPZ Yayasan Adzkia Sumbar, mendukung penuh aksi penggalangan dukungan untuk Palestina. Diakuinya, anak-anak antusias untuk membantu umat muslim di Palestina yang tengah berjuang melawan penjajahan Israel.


Para siswa dan guru antusias mengikuti kegiatan Satu Jam Bersama Palestina. (ACTNews)

“Alhamdulillah, kita dari UPZ Adzkia yang telah melakukan kerja sama dengan ACT Padang dalam acara Satu Jam Bersama Palestina, mengucapkan terima kasih kepada ACT dan kepada donatur. Kemudian kesan bagi kami terutama bagi anak-anak kita yang ikut acara, mereka antusias dan termotivasi merasakan lebih dekat ukhuwah dengan anak-anak di sana, bagaimana perjuangan mereka dalam bertahan,” tutur Ustaz Syafriyon.

Dari aksi galang bantuan ini terkumpul donasi sebesar Rp. 57.500.000. Kepala Cabang ACT Padang Aan Saputra yang turut menghadiri langsung acara serah terima bantuan, menyambut baik serta mengapresiasi kepedulian siswa.


“Kami dari ACT menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Insyaallah diharapkan dari aksi ini terbentuk ukhuwah atau persaudaraan yang kuat antara siswa-siswa kita di sini dengan saudara muslim yang berada di Gaza,” ungkap Aan.

Acara penggalangan dana sendiri berlangsung lewat daring pada hari Jumat (22/4/2022), di mana sekitar 1.700 siswa dan guru mengikuti acara tersebut. Siswa dari unit SD hingga SMP juga bersemangat ikuti acara dengan bergantian mengutarakan pertanyaan langsung kepada perwakilan anak-anak di Palestina. []