Melanjutkan Ikhtiar Sidik untuk Sembuh dari Atresia Ani

Atas kebaikan dermawan Indonesia, Sidik dapat terus menjalani rangkaian pengobatan untuk sembuh dari atresia ani.

Sidik kembali menjalani tindakan operasi, pemeriksaan, dan perawatan rutin di RS Margono Soekarjo, Sabtu (16/11). (ACTNews/Wahyu)

ACTNews, TASIKMALAYA - Ikhtiar Sidik untuk pulih pascaoperasi pembuatan lubang anus terus berlanjut. Didampingi tim Mobile Social Rescue (MSR)-ACT Tasikmalaya, penderita atresia ani ini kembali menjalani tindakan operasi, pemeriksaan, dan perawatan rutin di RS Margono Soekarjo, Sabtu (16/11).

Adapun agenda pengobatannya kali ini adalah pemeriksaan kondisi lubang anus yang sudah dibuat. Karena tanpa pemeriksaan dan pengobatan rutin, lubang tersebut dikhawatirkan akan menutup kembali. Secara berkala Sidik harus mendapatkan tindakan businasi untuk mendukung progress pengobatannya.

Ada beberapa rangkaian businasi yang harus dilakukan Sidik di rumah maupun saat pemeriksaan di rumah sakit. Setelah menjalani operasi dan businasi, akhirnya dokter memutuskan untuk melakukan operasi lanjutan untuk lubang anusnya agar benar-benar bisa digunakan sebagai mestinya.

Operasi kedua berjalan dengan lancar dan saat ini Sidik harus melakukan proses businasi tahap selanjutnya. Fauzi Ridwan dari tim MSR-ACT Tasikmalaya yang mendampingi pengobatan Sidik mengatakan, masih harus ada beberapa proses medis yang harus dijalani Sidik, “Businasi tentunya yang harus rutin dilakukan. Jika businasi tahap 1 sudah dilakukan, akan dilanjutkan ke tahap selanjutnya sampai lubang anus benar-benar bisa digunakan. Insyaallah dalam waktu dekat kami akan melakukan kontrol ke rumah sakit. Kami mohon doa agar semua rangkaian pengobatan adik Sidik bisa berjalan dengan lancar, ” ungkap Fauzi. []