Melipur Sepi Penghuni Panti Sabai Nan Aluih

Di bulan September ini, ACT hadir di Panti Jompo Sabai Nan Aluih. Di sana, tim menggelar aksi Operasi Pangan Gratis serta melipur kesepian penghuni panti.

act padang
Tim ACT saat berbincang dengan salah satu penghuni panti jompo di Padang Pariaman. (ACTNews)

ACTNews, PADANG PARIAMAN – Panti Jompo Sabai Nan Aluih di Sicincin, Padang Pariaman, menjadi tempat tinggal bagi orang-orang sepuh. Mereka menetap di sana karena berbagai alasan dan datang dari bermacam latar belakang keluarga.

Untuk itu, di pekan menjelang akhir September ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Respon Radio juga Kesra Sekretarian Daerah Kabupaten Padang Pariaman menghadirkan Operasi Pangan Gratis untuk penghuni Panti Jompo Sabai Nan Aluih. Distribusi ini pun mendapatkan sambutan baik.

“Aksi kali ini merupakan kelanjutan Operasi Pangan Gratis yang ACT hadirkan sebagai bagian penanganan dampak pandemi untuk berbagai lapisan masyarakat. Termasuk lansia yang tinggal di panti jompo. Tak sekadar menyerahkan bantuan, kehadiran kami di sini pun ingin melipur kesepian mereka karena jauh dari keluarga,” ungkap Kepala Cabang ACT Sumatra Barat Aan Saputra.

Sebelumnya, penghuni Panti Jompo Sabai Nan Aluih juga telah didistribusikan hidangan siap santap dari Operasi Makan Gratis. Ucapan terima kasih pun datang, baik dari penghuni maupun mengurus panti.[]