Meluaskan Derma di Momentum Hari Bahagia Nasional

Bersamaan dengan momen hari belanja nasional, pada Senin (11/11), Aksi Cepat tanggap mengajak para dermawan meluaskan kebaikan. Melalui laman indonesiadermawan.id sejumlah kebaikan pun mengalir.

Meluaskan Derma di Momentum Hari Bahagia Nasional' photo
Presiden ACT Ibnu Khajar berharap kebaikan lebih banyak mengalir di momentum Hari Bahagia Nasional yang jatuh pada Senin (11/11) ini. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Momen Hari Belanja Nasional (Harbolnas) juga dimanfaatkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk melayani para dermawan. Bedanya, ACT menyebut momen ini sebagai Hari Bahagia Nasional, yang jatuh pada Senin (11/11). Di satu hari penuh ini, ACT mengajak para dermawan berderma melalui laman indonesiadermawan.id.

“Pada 2019 kami berharap momentum ini tidak hanya bahagia untuk diri sendiri tetapi juga untuk berbagi,” jelas Presiden ACT Ibnu Khajar, Senin (11/11). Besarnya transaksi yang terjadi saat hari belanja nasional tahun 2018 lalu, sekitar Rp 6,8 triliun, memicu semangat ACT mengajak masyarakat untuk memberikan kebaikan bagi mereka yang terdampak krisis kemanusiaan di momentum yang sama.

Menurut Ibnu, Hari Bahagia Nasional dimaknai sebagai hari berbagi kebahagiaan kepada sesama. Di hari itu, ACT menawarkan sejumlah paket donasi bantuan kemanusiaan khusus untuk program-program tertentu, yakni Flash Sale Qurban seharga Rp 1,1 juta, paket Beras untuk Santri Indonesia, paket bantuan musim dingin (winter aid) untuk penduduk Bumi Syam, dan juga program Sumur Wakaf keluarga. Dermawan dapat memilih paket bantuan kemanusiaan dengan harga terjangkau. “Spirit ini yang ingin kami sampaikan sebagai spirit kedermawanan,” tambah Ibnu. Ia amat berharap, pada hari ini kebahagiaan tidak hanya identik dengan kebahagiaan diri sendiri.

Jumlah transaksi kebaikan di laman indonesiadermawan.id pada Hari Bahagia Nasional mencapai lebih dari Rp 1 miliar. Pada momen ini, donasi tercatat paling banyak diberikan para dermawan untuk membantu penyintas konflik kemanusiaan di Bumi Syam dalam menghadapi musim dingin, disusul Global Qurban, Beras untuk Santri Indonesia (BERISI), dan Sumur Wakaf Keluarga.

“Kita ingin sampaikan kepada sahabat dermawan, misalnya dalam program BERISI, pada momen ini, mungkin uang yang selama ini tidak terlalu berarti bagi kita mampu menghidupi santri selama sebulan,” lanjut Ibnu.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada dermawan semua. Sejak tadi pagi mungkin sudah mencapai Rp 1 miliar donasi. Momentum ini mungkin ada sesuatu yang Allah pantik untuk kebahagiaan selama ini, namun di saat temen-temen sedang bahagia mendapat barang terbaik, berbagilah kebaikan-kebaikan itu untuk saudara-saudara yang membutuhkan,” pungkas Ibnu.[]

Bagikan