Meluaskan Program Berbagi Makanan Siap Santap di Tasikmalaya

Operasi Makan Gratis di Tasikmalaya dan sekitarnya telah berlangsung sejak pandemi melanda. Program ini bekerja sama dengan warung nasi yang penjualannya ikut menurun.

Meluaskan Program Berbagi Makanan Siap Santap di Tasikmalaya' photo
Uje, seorang padagang pisang keliling, sangat bahagia mendapatkan makan siang dari Operasi Makan Gratis. (ACTNews)

ACTNews, TASIKMALAYA - Berkah santap gratis dinikmati oleh warga dan pekerja harian di dua lokasi di Kota Tasikmalaya, yaitu di Jl. RE Jaelani Prapatan Selaawi dan di Jl. AH Winoto Cikurubuk Kota Tasikmalaya. Sebanyak 116 porsi tersedia pada Kamis (12/11) untuk disambut oleh mereka yang membutuhkan.

Kedua wilayah yang menjadi tempat distribusi makanan siap santap ini merupakan daerah yang ramai dan banyak dilalui oleh para pekerja harian yang berkativitas mencari rezeki setiap harinya. Mereka antara lain penarik becak, kuli panggul, dan pedagang kecil. “Daerah ini kan di tengah kota dan cukup ramai, banyak pekerja harian yang sedang berjuang mencari nafkah,” jelas M. Fauzi Ridwan dari Tim Program ACT Tasikmalaya, Kamis (12/11).

Uje, seorang padagang pisang keliling, sangat bahagia mendapatkan makan siang itu. Pasalnya, dagangannya belum ada yang laku terjual sejak pagi hari. “Dari pagi sampai sekarang belum ada yang laku terjual. Alhamdulillah dapat makanan untuk siang ini. Semoga sehat selalu ya,” ungkap Uje sambil bahagia.

Operasi Makan Gratis di Tasikmalaya dan sekitarnya telah berlangsung sejak pandemi melanda. Program ini bekerja sama dengan warung nasi yang penjualannya ikut menurun. “Hingga 12 November, tercatat lebih dari 10 kali aksi dan dalam program ini juga kami melibatkan para pelaku UMKM, yakni pemilik warung nasi, dalam rangka memberdayakan mereka yang sama-sama terdampak. Operasi Makan Gratis sebelumnya alhamdulillah dilakukan juga di Ciamis. Insyaallah masih ada beberapa tempat yang akan dijangkau program ini,” tambah Fauzi.[]

Bagikan

Terpopuler