Meluaskan Solidaritas Bersama Lawan Corona di Tasikmalaya

Pertengahan Ramadan, ACT Tasikmalaya bersama lebih banyak masyarakat berkolaborasi melawan corona.

Meluaskan Solidaritas Bersama Lawan Corona di Tasikmalaya' photo
Masker bantuan BTN Syariah KC Tasikmalaya dibagikan relawan ACT Tasikmalaya kepada warga yang beraktivitas di Pasar Cikurubuk, Tasikmalaya, (18/5). (ACTNews/M Insan Muttaqien)

ACTNews, TASIKMALAYA – Solidaritas masyarakat Tasikmalaya untuk saling menjaga di masa pandemi ini semakin kuat. Hal ini ditunjukkan Bank Tabungan Negara (BTN) dan BTN Syariah Kantor Cabang Tasikmalaya. Melalui Aksi Cepat Tanggap Tasikmalaya, 1.500 lembar masker kain dan 40 liter cairan penyanitasi tangan diberikan BTN dan BTN Syariah ke masyarakat dan sejumlah rumah sakit, Senin (18/5).

Kepala BTN Syariah KC Tasikmalaya Erwan menuturkan, melalui aksi ini BTN turut berikhtiar dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Tasikmalaya. "BTN berkolaborasi dengan ACT karena kami melihat ACT sudah berpengalaman, bisa memetakan, dan menjangkau masyarakat yang membutuhkan dengan tenaga relawan yang berpengalaman,” ungkap Erwan.

Kepala Cabang ACT Tasikmalaya Taufik Perdana pun mendukung langkah BTN dan BTN Syariah. Melalui kolaborasi ini, kata Taufik, BTN dan BTN Syariah juga mencontohkan sebagai bagian dari masyarakat yang turut aktif meredam dampak Covid-19. “Kami berharap akan lebih banyak lagi kolaborasi, karena semakin banyak kolaborasi kebaikan, semakin banyak orang yang terbantu,” ungkap Taufik. Sejauh ini, lanjut Taufik, ACT juga telah melakukan sejumlah langkah, yaitu desinfeksi, penyediaan APD dan masker, bantuan pangan, makanan siap saji, dan edukasi.

Masker BTN dan BTN Syariah dibagikan kepada pekerja di Pasar Cikurubuk. Walaupun telah diberlakukan PSBB, masih banyak kegiatan di salah satu pasar induk di Tasikmalaya itu. Sedangkan, cairan penyanitasi tangan dibagikan ke  RSUD dr Soekardjo, RSU Permata Bunda, RS Jasa Kartini, dan RS SMC Singaparna.

Kusnadi, salah satu pedagang yang ada di Cikurubuk, berterima kasih atas perhatian ACT Tasikmalaya, BTN, dan BTN Syariah. “Pandemi menyebabkan penjualan menurun. Namun bagaimana lagi? Harus tetap berikhtiar karena anak istri kan harus tetap makan ya. Takut ya takut sih, hari ini alhamdulillah ya ini dapat masker gratis buat ganti. Hatur nuhun BTN,” ungkapnya.[]


Bagikan