Memantik Kepedulian dari Lumbung Sedekah Pangan Tasikmalaya

Lumbung Sedekah Pangan terus luaskan manfaat bagi mereka yang membutuhkan dan menjadi gerakan kebaikan bagi siapapun yang ikut berkontribusi memberikan bantuan pangan terbaiknya.

Salah satu pengunjung Lumbung Sedekah Pangan memperoleh bahan makanan dari Lumbung Sedekah Pangan ACT Tasikmlaya. (ACTNews/Rimayanti)

ACTNews, TASIKMALAYA – Lumbung Sedekah Pangan di TPA Ciangir Tasikmalaya selalu ramai dikunjungi penerima manfaat. Hadir dua kali dalam seminggu, lumbung tersebut membantu para pengepul sampah. Setiap kali distribusi bantuan, lebih dari 100 penerima manfaat menerima bantuan pangan ini, seperti pada Jumat (23/10)

Lumbung Sedekah Pangan di TPA Ciangir Tasikmalaya sudah diaktivasi sejak Agustus 2020. Menjelang tiga bulan beroperasi, banyak cerita unik yang dialami tim pelaksana Lumbung Sedekah Pangan.

Semangat berbagi untuk sesama bermunculan dari warga Tasikmalaya dan sekitarnya dalam bentuk bantuan pangan yang sederhana. Hal ini disampaikan oleh Koordinator Tim Program ACT Tasikmalaya M. Fauzi Ridwan.

“Alhamdulillah kami mendapatkan spirit gotong royong dari masyarakat sekitar. Melalui Lumbung Sedekah Pangan, ada yang datang ke kantor ACT membawa beberapa bungkus tahu, beras, bahkan ada yang membawa beberapa butir telur saja yang mereka berikan untuk mendukung LSP ini. Hal ini yang membuat kami terus semangat bahwa kedermawanan akan tumbuh dari siapa saja selama ia mau meskipun dengan hal yang paling sederhana,” ungkap Fauzi

Fauzi juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut terlibat menyemarakan Gerakan Lumbung Sedekah Pangan ini di lingkungan masing-masing ataupun melalui lumbung-lumbung ACT yang bisa disalurkan langsung ke Lumbung Sedekah Pangan di kantor ACT Tasikmalaya di Jl. Cimulu No.15 Tawang Kota Tasikmalaya atau transfer melalui rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap BNI Syariah 88 0000 9277,” tambah Fauzi.

Eruk (63), salah satu penerima manfaat Lumbung Sedekah Pangan yang hadir Jumat lalu juga bercerita, di tengah tantangan ekonomi saat ini, ia merasa terbantu dengan hadirnya LSP. Eruk berharap, suatu hari ia juga ingin bersedekah melalui lumbung sedekah pangan. “Saya pun memiliki keinginan untuk bersedekah membantu sesama, agar teman-teman yang lain juga kebagian. Namun saya tidak bisa apa-apa, yang mau saya kasih juga belum ada. Semoga suatu saat nanti Allah mampukan saya,” harap Eruk.[]