Membersamai Adik Aqila Sembuh dengan Kolostomi

Ikhtiar membersamai perjuangan masyarakat miskin yang kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan terus dilakukan ACT-MRI, salah satunya kepada Aqila di Kota Padang, Sumatera Barat.

Membersamai Adik Aqila Sembuh dengan Kolostomi
Tim ACT-MRI Padang saat menjenguk Aqila di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padang, Selasa (19/10/2021). (ACTNews)

ACTNews, KOTA PADANG – Ikhtiar membersamai perjuangan masyarakat miskin yang kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan terus dilakukan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Relawan Masyarakat Indonesia (MRI), salah satunya kepada Aqila, seorang anak yang akan menjalani kolostomi di Kota Padang, Sumatera Barat.

Kolostomi atau terapi pengalihan usus merupakan jenis operasi besar di bagian perut, akibat tidak dapat melakukan buang air besar dengan normal karena masalah di usus besar, anus, dan rektum.

Pada Selasa (19/10/2021), Tim ACT-MRI Padang mendampingi Aqila dan ibundanya di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padang. Dokter menganjurkan untuk segera melakukan tindakan medis dengan pemasangan businasi pada bagian perut, pemberian obat-obatan.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami berkesempatan melakukan Mobile Social Rescue (MSR) Medis berupa pendampingan kesehatan kepada adik Aqila. Kami memberikan suplai kebutuhan susu, pampers, dan biaya untuk kebutuhan selama di rumah sakit,” ungkap Tim Program ACT Padang Aznil Al Asfhi.

Aznil mengungkapkan, pendampingan kesehatan kepada Aqila adalah salah satu aksi kemanusiaan ACT-MRI Padang demi membersamai masyarakat miskin agar lekas kembali. “Insyaallah dengan dukungan dari dermawan, adik Aqila bisa sembuh dan sehat kembali. Kami mohon dukungannya,” tambah Aznil.[]