Membersamai Nikmat Puasa Arafah dan Tarwiyah Warga Gaza Palestina

Kenikmatan puasa arafah dan tarwiyah dirasakan warga Gaza Palestina, bersamaan dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan hidangan iftar yang dibuat Humanity Food Truck. Sebanyak 1.250 jiwa menjadi penerima manfaat iftar tersebut di Kamp Khanyounis, Azzawaida, dan Bait Lahia.

Distribusi hidangan iftar kepada warga Palestina di Gaza. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut menemani santap buka puasa arafaj dari tarwiyah yang dijalani warga Palestina pada tahun ini. Hidangan iftar ini menyapa 1.250 jiwa atau sebanyak 250 kepala keluarga di Kamp Khanyounis, Azzawaida, dan Bait Lahia.

Said Mukaffiy dari Tim Global Humanity Response-ACT mengungkapkan, warga di Kamp Khanyounis, Azzawaida, dan Bait Lahia menjadi target pendistribusian sajian iftar dikarenakan mayoritas dihuni oleh keluarga prasejahtera yang sulit memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

“Alhamdulillah, ini bagian dari ikhtiar kami dalam membantu warga Gaza untuk memberikan kenikmatan saat berbuka puasa Arafah dan Tarwiyah dalam menyambut Iduladha,” ungkap Said pada Ahad (18/7/2021) kemarin.

Iftar didistribusikan oleh ACT menggunakan Humanity Food Truck, yang mana hidangan langsung diberikan ke tiap pintu rumah warga atau pun diberikan ke warga yang tengah melakukan aktivitas. Tergambar jelas raut kebahagiaan para keluarga prasejahtera saat diberikan hidangan iftar ini.

Said berharap, aksi-aksi kebahagiaan ini akan terus berlanjut. Terutama menjelang kurban yang segera datang. “Insyaallah, ACT akan terus hadir bersama warga Palestina dalam berbagai program bantuan kemanusiaan, utamanya saat ini menghadirkan kurban terbaik bagi mereka saat momen Iduladha,” tuturnya.[]