Membersamai Warga Isoman di Rancabungur, lewat Distribusi Paket Pangan

Terdapat ratusan warga yang saat ini menjalani isolasi mandiri di Kecamatan Rancabungur, Kabuoaten Bogor, sebab angka kasus yang sedang meningkat.

bantuan isoman
Tim menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) yang diwakili langsung oleh Camat Rancabungur. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN BOGOR – Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bogor memberikan bantuan pangan berupa Beras Wakaf kepada ratusan masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di wilayah Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Bantuan ini diberikan pada Senin (21/2/2022) lalu.

Dalam aksi ini, tim menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) yang diwakili langsung oleh Camat Rancabungur Dita Aprillia. Hadir pula perwakilan dari Koramil Kemang dan Polsek Rancabungur di Masjid Besar Baiturrahman Kecamatan Rancabungur.

Dita mengatakan, saat ini terjadi di kecamatannya sedang terjadi peningkatan kasus positif Covid-19. Sebanyak 227 kasus tercatat, dan 6 dari 7 desa yang ada di Kecamatan Rancabungur masuk dalam kategori zona merah. "Hanya ada satu desa yang kategori zona oranye," tambah Dita.


Karena itu Dita menyambut baik inisiatif dari Tim ACT yang melakukan distribusi pada hari itu. “Terima kasih sudah direspons dengan baik oleh ACT, dan bantuan ini akan kami sampaikan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan isoman," ucap Dita.

Yegi Haryadi mewakili Tim ACT Bogor, berharap kolaborasi ini bisa berlanjut ke depan. "Ini bukan pertama kali kami mengadakan aksi di Kecamatan Rancabungur. Sebelumnya juga kami sudah pernah mendistribusikan pangan, ataupun makanan siap saji. Kami berharap, aksi kebaikan ini dapat terus berlanjut nantinya," kata Yegi. []