Memperkuat Kerelawanan di Mojokerto

ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia Mojokerto kembali mengadakan pendaftaran dan orientasi relawan yang kedua kalinya di Kantor Aksi Cepat Tanggap Cabang Mojokerto, Ahad (13/6/2021). Orientasi ini hadir untuk memperkuat kerelawanan guna melahirkan aksi-aksi kebaikan baru lagi.

Peserta orientasi relawan MRI di Mojokerto. (ACTNews)

ACTNews, MOJOKERTO Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Mojokerto kembali mengadakan pendaftaran dan orientasi relawan yang kedua kalinya di Kantor Aksi Cepat Tanggap Cabang Mojokerto. Orientasi relawan ini dihadiri relawan yang berasal dari Kabupaten dan Kota Mojokerto, Ahad (13/6/2021), mereka pun datang dari berbagai latar belakang, mulai dari mahasiswa, pekerja swasta hingga ibu rumah tangga.

“Tujuan utama dari orientasi ini adalah memperkuat kerelawanan untuk melahirkan aksi-aksi kebaikan baru lagi. Sehingga, manfaat dari kebaikan bisa dirasakan oleh masyarakat luas,” ungkap Kepala Cabang ACT Mojokerto Moch Dian Baskoro.

Berbagai materi didapatkan relawan selama orientasi berlangsung. Mereka dibekali dengan pengetahuan seputar ACT dan MRI serta dunia kerelawanan. Dengan begitu, diharapkan setiap relawan bisa aktif di tengah masyarakat.

“Orientasi relawan ini merupakan yang kedua kalinya diadakan. Kegiatan ini merupakan pembekalan agar gerakan kemanusiaan dan kepedulian relawan bisa lebih besar lagi ke depannya,” tambah Dian.

Selepas orientasi relawan, nantinya relawan MRI akan terus mendapatkan berbagai pelatihan untuk mengasah keterampilan. Pelatihan ini datang di berbagai bidang, seperti kebencanaan, pemberdayaan, dan lain-lain.[]