Mendampingi Warga di Masa PPKM dengan Operasi Pangan Gratis

Dengan membawa semangat Selamatkan Bangsa dari Pandemi, ACT menghadirkan Operasi Pangan Gratis bagi warga di Bandung. Bantuan pangan tersebut diantar langsung ke rumah warga untuk meminimalisir kerumunan yang memungkinkan penyebaran virus mematikan.

Distribusi Beras Wakaf dari Operasi Pangan Gratis di Bandung yang langsung diantar ke rumah warga. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali sudah dimulai sejak Sabtu (3/7/2021) hingga menjelang akhir Juli mendatang. Kebijakan yang bertujuan menekan laju penyebaran virus mematikan ini pun membawa dampak besar pada kehidupan masyarakat. Khususnya pada ekonomi yang berpengaruh pada kemampuan pemenuhan pangan. Selain pada sektor ekonomi, kehidupan bersosial pun mengalami perubahan, begitu juga keagamaan, budaya hingga pendidikan.

Merespons kondisi ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia Bandung menghadirkan kebutuhan pangan masyarakat lewat Operasi Pangan Gratis, Selasa (6/7/2021). Dengan semangat Selamatkan Bangsa dari Pandemi, paket pangan ini diantarkan langsung ke rumah-rumah warga guna mencegah kerumunan.

Operasi Pangan Gratis menghadirkan Beras Wakaf serta Air Minum Wakaf yang merupakan produk pengelolaan dana wakaf masyarakat di Global Wakaf-ACT. Salah satu lokasi distribusinya ada di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Bandung Kulon, Bandung. Di sana, warga menyambut antusias hadirnya kebaikan ini.

Mewakili warga, ketua RT setempat pun mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran bantuan pangan ini. Ia mengungkapkan, bantuan ini begitu berharga apalagi dengan adanya pembatasan aktivitas yang berpengaruh besar pada kehidupan warga.

Dede Deliana dari tim MRI Bandung mengatakan, Operasi Pangan Gratis akan terus meluaskan dan lebih banyak menjangkau warga. Ia berharap, tak ada warga yang sampai kelaparan akibat pembatasan aktivitas di masa pandemi ini.

“Ikhtiar ini akan terus hadir untuk masyarakat,” ungkapnya.[]