Mendekati Ramadan, Air Minum Wakaf Disiapkan untuk Jemaah Masjid di Tasikmalaya

Detik-detik menjelang Ramadan, ACT terus meluaskan kebaikan Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. Di Tasikmalaya, gerakan ini menyasar puluhan masjid.

Pendistribusian Air Minum Wakaf di salah satu masjid di Tasikmalaya. Air hasil pengelolaan wakaf ini diserahkan bagian dari Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. (ACTNews)

ACTNews, TASIKMALAYA – Beberapa hari menjelang Ramadan, Aksi Cepat Tanggap terus meluaskan kebaikan Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. Aksi pendistribusian paket pangan dari masyarakat ini disambut baik. Berbagai kalangan pun menerima, mulai dari petugas keamanan sebagai bentuk apresiasi hingga warga prasejahtera yang membutuhkan bantuan pangan.

Salah satu wilayah yang masif melakukan distribusi paket pangan ini ialah Tasikmalaya. Di kota selatan Jawa Barat ini, paket pangan diserahkan hingga masjid-masjid yang menampung banyak jemaah. Terhitung, sudah 70 masjid mendapat bantuan pangan berupa Air Minum Wakaf.

“Air kemasan hasil pengelolaan dana wakaf ini sudah mencapai ratusan karton yang telah terdistribusi di Tasikmalaya dan sekitarnya. Di momen derti-detik menjelang Ramadan ini, air bisa dinikmati jemaah, apalagi ketika bulan suci nanti, masjid akan lebih ramai dari biasanya,” jelas Fauzi Rizki Pratama dari tim Program ACT Tasikmalaya, Kamis (8/4/2021).

Endang, DKM Masjid At-Thohiriyah, Cihideung, Kota Tasikmalaya, yang menerima Air Minum Wakaf mengukapkan, terima kasih atas hadirnya kebutuhan pangan. Ia pun berharap agar kedermawanan dapat terus berlanjut dan meluas. “Air Minum Wakaf ini sangat bermanfaat untuk kegiatan warga seperti pengajian rutin. Semoga keberkahan bisa mengalir ke kita semua,” ungkapnya.

Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan sendiri merupakan gerakan yang ACT inisiasi sebagai solusi permasalahan pangan, di Ramadan pada khususnya. Gerakan ini melibatkan masyarakat luas sebagai motor penggerak kebaikan. Lewat sedekah terbaik, nantinya urusan pangan bakal diselesaikan lewat pendistribusian paket pangan.

Kepala Cabang ACT Tasikmalaya Taufik Perdana mengatakan, Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan akan terus dilakukan hingga akhir bulan suci ini. Aksi kebaikan ini diharapkan mampu menggerakan kebaikan-kebaikan lain untuk menyelesaikan peesoalan pangan di masa Ramadan.

“Paket pangan yang ACT hadirkan lewat Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan tak sebatas pemenuhan pangan saja. Akan tetapi, pesan besarnya ialah syiar Islam yang mewujudkan kebaikan untuk sesama,” ujar Taufik.[]