Mendukung Semangat Guru Husna Mengajar

Jamiatul Husna seorang guru honorer satu sekolah madrasah ibtidaiyah di Kota Langsa terus berikhtiar dan profesional menjalani tanggung jawabnya. Global Zakat-ACT pun mendukung perjuangan Husna dengan memberikan bantuan biaya hidup.

guru jamiatul husna
Jamiatul Husna saat sedang mengajar anak-anak di kelas. (ACTNews)

ACTNews, LANGSA – Jamiatul Husna seorang guru honorer satu sekolah madrasah ibtidaiyah di Kelurahan Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, tetap profesional menjalani aktivitasnya. Selain mendidik, mengajar adalah satu-satunya langkah yang Husna lakukan untuk mendapatkan nafkah.

“Saya mengajar untuk membantu orang tua juga,” kata Husna, Kamis (2/9/2021). Gaji yang ia terima Rp700 ribu per bulan dan akan dibayarkan dalam tiga bulan. 

Sebelumnya, Husna telah menikah tahun 2020, namun sang suami pergi tanpa kabar. Ia pun kini satu-satunya tulang punggung keluarga.

Rizal Fahmi dari tim ACT Langsa mengatakan, meski kondisi keluarga Husna sedang dalam keadaan tidak baik, sebagai guru, ia tetap konsisten mengajar anak-anak di madrasah. Menurut Rizal, Husna adalah contoh guru yang profesional dan tulus dalam menjalani perannya sebagai guru. 

“Mungkin selalu dilingkupi rasa cemas terkait keadaan sang suami saat ini, namun rasa cemas itu dapat dikesampingkan saat mengajar. Untuk menghibur dan mendukung perjuangan Husna, Global Zakat-ACT memberikan bantuan biaya hidup kemarin,” jelas Rizal, Rabu (3/9/2021).[]