Menebar Kebahagiaan untuk Mualaf dan Yatim di Tepian Negeri

Kebahagiaan dari kedermawanan terus ACT salurkan ke berbagai penjuru Nusantara, termasuk untuk warga di tepian negeri.

act tanjungpinang
Salah satu anak di Bintan yang mendapatkan paket pangan untuk tepian negeri dari ACT. (ACTNews)

ACTNews, BINTAN – Walau hari kemerdekaan sudah berlalu beberapa pekan lalu, tapi semangatnya hingga kini masih terasa. Hal ini lah yang kemudian dijadikan modal Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Tanjungpinang untuk berbagi hingga tepian negeri.

Awal September, ACT bersama MRI  menghadirkan paket pangan untuk yatim dan mualaf di Bintan. Jumlahnya mencapai ratusan dan disambut bahagia oleh penerima manfaat. Dalam pendistribusian paket pangan secara simbolis di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) turut dihadiri Plt Bupati Bintan Indra Gunawan yang diwakili Kabag Kesra Bintan.

Terima kasih kami ucapkan kepada ACT Tanjungpinang. Bantuan yang diberikan bermanfaat. Kami berharap, ACT, Pemkab dan LKS Bintan bisa berkolaborasi untuk kegiatan sosial lainnya,” ungkap Ratna Ningsih, Ketua LKS Barokah Bintan.

Kepala Cabang ACT Tanjungpinang Ilham Hafizd Rahman mengatakan, bantuan untuk yatim dan mualaf di Bintan merupakan salah satu ikhtiar ACT mendampingi masyarakat di tengah pandemi berkepanjangan, bahkan bagi mereka yang tinggal di tepian negeri.

“Program-program kemanusiaan lain untuk warga tepian negeri akan terus kami hadirkan. Ini bukan menjadi yang terakhir,” jelas Ilham.

Sebelumnya, paket pangan untuk mualaf serta warga prasejahtera sudah ACT salurkan untuk warga di Bintan dan pulau-pulau kecil di Kepulauan Riau. Bantuan yang hadir merupakan buah kedermawanan masyarakat yang disalurkan melalui ACT.[]