Menebar Kebaikan dengan Menjadi Agen Qurban

Bagi Mantasia (53) dan Nurhadi (51), menjadi Agen Qurban juga berarti meluaskan kebaikan, membantu sesama yang mau berkurban, dan merangkul dalam semangat persaudaraan.

Menebar Kebaikan dengan Menjadi Agen Qurban' photo
Marifa Ilim, penerima manfaat Global Qurban 2019 di Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur. Tahun 2020, Global Qurban bukan hanya berikhtiar menjangkau lebih banyak penerima manfaat di penjuru negeri, tetapi juga membuka peluang kerja bagi masyarakat terdampak pandemi melalui agen kurban. (ACTNews/Gina Mardani)

ACTNews, SERANG – Mantasia (53), warga Kecamatan Kopo, Serang, Banten, menyambut baik peluang menjadi Agen Qurban di Global Qurban - ACT. Bagi ibu empat orang anak itu, menjadi Agen Qurban turut memberinya kesempatan menebar kebaikan.

“Dengan menjadi Agen Qurban, kita bisa turut membantu para pekurban memberikan kepada yang berhak,” ungkap Mantasia. Guru di salah satu sekolah swasta di Serang, Banten, itu juga mengatakan, Global Qurban - ACT memfasilitasi dan memudahkan para pekurban dan penerima manfaat sekalipun berjauhan.


Menjadi agen Global Qurban bagi Mantasia (53) turut memberinya kesempatan menebar kebaikan. (ACTNews/Akbar)

Dukungan juga disampaikan Nurhadi, guru honorer di Kecamatan Kopo. Ia berharap dengan menjadi Agen Qurban, ia dapat membantu sesama dan semakin banyak kebaikan yang terangkai.

“Kalau itu sifatnya baik. Kenapa tidak kita gerakkan kurban itu? Kalau kita tanam kebaikan, insyaallah kita juga dapat kebaikan,” kata Nurhadi.

Kepala Cabang Global Qurban - ACT Banten Ais Komarudin menerangkan, Banten berikhtiar menggandeng ribuan agen untuk meluaskan manfaat kurban. Hal ini sejalan dengan tujuan utama Global Qurban - ACT membuka kesempatan usaha dan pemberdayaan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Saat pandemi, tidak dipungkiri banyak saudara-saudara kita yang terkena PHK. Ini menjawab situasi (Covid-19). Bukan hanya soal mengajak umat berkurban, tetapi juga masyarakat dapat diberdayakan,” kata Ais.

Global Qurban - ACT Banten sejauh ini juga telah memetakan daerah pemulihan bencana atau pun komunitas mualaf sebagai tujuan distribusi kurban. Ais berharap, sahabat dermawan turut mendukung ikhtiar Global Qurban - ACT Banten.

“Kami berharap sahabat dermawan bisa menjadi bagian dari upaya ini. Bersama Global Qurban, mari kita jangkau pelosok-pelosok negeri dan negara-negara krisis kemanusiaan," ajak Ais.

Koordinator Manajemen Agen Global Qurban - ACT Ardiansyah menjelaskan, Global Qurban menyiapkan laman khusus pendaftaran Agen Qurban. Catatan penjualan dari masing-masing agen pun bisa dilihat di akun agen yang bisa diakses dari website Global Qurban.

“Global Qurban terus meng-update materi pemasaran ke semua agen melalui sistem yang telah kami bangun. Hal ini sekaligus bertujuan mengedukasi agen agar mampu menjadi agen pemasaran yang baik,” kata Ardiansyah.[]


Bagikan

Terpopuler