Menengok Kembali Kebahagiaan Anak-anak Palestina di Ramadan 2020

Bagi anak-anak Palestina, paket lebaran seperti menjadi penghiburan di tengah krisis kemanusiaan yang mereka hadapi. Akankah kebahagiaan itu kembali terwujud di Idulfitri kali ini?

Faten saat menunjukkan kondisi rumahnya
Anak-anak Palestina saat menerima paket lebaran. Senyum mereka terpancar saat menerima bantuan dari para dermawan. (ACTNews)

ACTNews, GAZA — Suasana menjelang Idulfitri 1441 Hijriah di depan Indonesia Humanitarian Center, Gaza, cukup ramai. Bendera Indonesia, Pelestina, dan ACT dikibarkan anak-anak Palestina.

Kala itu, menjelang lebaran, ACT berbagi kebahagiaan ke anak-anak Gaza. Raut penuh gembira terpancar di wajah mereka. Anak-anak penerima manfaat itu adalah kkeluarga prasejahtera, yatim, serta hafiz.

Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response-ACT mengatakan, tahun lalu paket lebaran diharapkan bisa menjadi pelipur lara anak-anak yang telah melewati sebulan Ramadan di tengah kecamuk konflik kemanusiaan.

“Paket yang diberikan berupa cokelat, bahan pangan pokok, serta pakaian baru yang bisa anak-anak pakai di hari Lebaran. Mereka begitu bergembira,” ungkap Said sembari mengingat momen kebahagiaan anak-anak Palestina, Selasa (16/3/2021). 

Said berharap, kebahagiaan itu bisa terulang di tahun ini. Kedermawanan Indonesia bisa kembali hadir menemani mereka. “Menjelang Ramadan 2021, mari berkolaborasi mewujudkan kebahagiaan itu lagi. Dengan Aksi Tanpa Batas, kita wujudkan senyum kebahagiaan anak-anak Palestina lagi,” kata Said.[]