Menengok Persiapan Peluncuran Lumbung Beras Wakaf

Lumbung Beras Wakaf (LBW) yang diinisiasi oleh Global Wakaf - ACT akan diluncurkan pada Rabu (4/11) dengan membagikan 5 ton beras kepada penerima manfaat di sekitar lokasi.

Menengok Persiapan Peluncuran Lumbung Beras Wakaf' photo
Selain dari pembagian beras melalui LBW dan Humanity Rice Truck, tim juga sudah mempersiapkan beberapa armada ACT di lokasi yang akan melakukan aksi kedermawanan lainnya. (ACTNews/Reza Mardhani)

ACTNews, BLORA - Lumbung Beras Wakaf (LBW) di Desa Jipang, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora terlihat tengah sibuk dengan sejumlah persiapan pada Selasa (3/12) ini. Salah satunya pengemasan beras berkualitas yang akan dibagikan ke 1.000 warga Desa Jipang. Pembagian ribuan paket beras berkualitas tersebut dalam rangka peluncuran Lumbung Beras Wakaf yang diinisiasi oleh Global Wakaf – ACT pada Rabu (4/11).


“Beras yang akan kita bagikan kepada penerima manfaat itu sebanyak 5 ton. Sebanyak 2,25 ton berasal dari Humanity Rice Truck yang telah bersiap dari pagi tadi, sementara sisanya sedang dalam proses packing di LBW. Perkiraan penerima manfaat yang kita sasar adalah 1.000 orang,” jelas Pungki Martha Kusuma selaku Operations Manager Global Wakaf - ACT.

Sementara beras dalam bentuk kering dan basah sebanyak 20 ton juga tengah dipersiapkan untuk beberapa program kemanusiaan ACT. Sejumlah program tersebut antara lain Beras Dermawan dan Beras untuk Santri Indonesia (BERISI).

Para pekerja di LBW sedang mengemas beras-beras. (ACTNews/Muhajir Arif Rahmani)

“Kita juga tengah mempersiapkan packing masing-masing 10 ton dengan branding Beras Dermawan dan Beras untuk Santri Indonesia (BERISI). Beras-beras inilah yang nanti akan kita maksimalkan untuk mendukung program Indonesia Dermawan dan BERISI,” ujar Pungki.

Selain dari pembagian beras melalui LBW dan Humanity Rice Truck, tim juga sudah mempersiapkan beberapa armada ACT di lokasi. Mereka antara lain Humanity Water Truck, Humanity Food Truck, dan Ambulans Pre-Hospital. Masing-masing dari armada akan mendukung acara dengan melaksanakan sejumlah aksi. []

Bagikan