Mengantarkan Amanah Dermawan Untuk Pak Ogah

Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi, bersilaturahmi sekaligus mengantarkan amanah dermawan yang telah dititipkan kepada ACT melalui Kitabisa, untuk Abdul Hamid, pengisi suara Pak Ogah dalam serial Si Unyil.

pak ogah si unyil
Selain mengantarkan amanah dana dari para dermawan, bantuan paket pangan pun turut diberikan untuk Pak Ogah dan keluarga. (ACTNews)

ACTNews, BEKASI – Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi kembali bersilaturahmi dengan salah satu tokoh seni di Indonesia, Abdul Hamid. Abdul Hamid merupakan pengisi suara sekaligus pemeran karakter Pak Ogah dalam serial televisi yang melegenda di tanah air, Si Unyil.

Tayangan ini kemudian disegarkan kembali melalui program Laptop Si Unyil oleh salah satu stasiun televisi swasta. Setelah lama tak terdengar, beberapa waktu lalu kondisi Pak Ogah sempat viral lantaran tengah mengalami sakit di bagian kepala. Dalam video yang beredar, ia tampak lemas dan hanya bisa berbaring di tempat tidur.

Diketahui karena kondisi ekonomi yang sulit dan menghimpit, Pak Ogah pun belum mendapatkan penanganan yang memadai. Akhirnya, Tim ACT Bekasi bergegas melakukan penggalangan dana melalui platform sedekah Indonesia Dermawan dan Kitabisa.


Penggalangan dana dilakukan sebagai ikhtiar ACT untuk membantu memfasilitasi para dermawan yang ingin membantu meringankan kesulitan keluarga Pak Ogah. (ACTNews)

“Selama kurang lebih dua bulan akhirnya terkumpul ratusan juta dari Sahabat Dermawan dan Orang Baik. Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini kita bersilaturahmi kembali dengan Pak Ogah sekaligus menyalurkan dana yang terkumpul untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup dan operasional pengobatan,” kata Tim Program ACT Bekasi Ihsan Hafizhan, Senin (27/9/2021).

Ihsan mengatakan, dana tersebut telah disalurkan secara bertahap sejak Juni 2021. Perwakilan pihak keluarga Pak Ogah, Yuyun mengungkapkan sejak kisah Pak Ogah viral banyak pihak yang berdatangan untuk membantu, namun yang hingga saat ini masih konsisten menyalurkan hanya ACT bersama Kitabisa.


“Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim ACT karena sudah membantu dan memfasilitasi orang-orang untuk membantu. Alhamdulillah, ACT saja sejauh ini yang luar biasa mengumpulkan donasi dan masih terus disalurkan,” ujar Yuyun.

Ihsan pun berharap, bantuan yang disalurkan dapat mendukung Pak Ogah agar dapat sembuh total. “Melihat kondisi Pak Ogah kami bersyukur ada kemajuan. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa mempercepat kesembuhan total, tentu atas izin Allah. Maka kami mohon doanya juga dari Sahabat Dermawan,” kata Ihsan. []