Mengantarkan Daging Kurban untuk Korban Kebakaran di Desa Ntonggu

Global Qurban - ACT mendistribusikan 200 hewan kurban di seluruh kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satunya di Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, di mana banyak warga masih tinggal di tenda pengungsian akibat kebakaran yang melanda desa mereka.

Mengantarkan Daging Kurban untuk Korban Kebakaran di Desa Ntonggu' photo
Pencacahan daging kurban oleh masyarakat Desa Ntonggu. (ACTNews)

ACTNews, BIMA – Meski perayaan Iduladha tahun ini serba keterbatasan karena pandemi, kondisi tersebut tidak menurunkan semangat untuk berbagi kepada saudara sebangsa yang membutuhkan. Justru semangat itu muncul karena keterbatasan ini, menjadikan momen yang tepat untuk memberikan yang terbaik.

Seperti di Nusa Tenggara Barat (NTB), Global Qurban - ACT mendistribusikan hewan kurban hampir di semua kota dan kabupaten. Sekitar 200 ekor hewan kurban didistribusikan dari hari Iduladha sampai hari tasyrik terakhir. Salah satunya di Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

“Tidak ketinggalan lokasi yang menjadi tempat distribusi adalah Desa Ntonggu, di mana beberapa waktu lalu warganya mendapatkan musibah kebakaran. Sekitar 40 rumah hangus terbakar dan warganya kini tinggal di hunian sementara yang terbuat dari terpal. Satu ekor sapi didistribusikan di lokasi bencana kebakaran dan semua warga antusias dalam kegiatan kurban tersebut,” ungkap Lalu Muhammad Alfian selaku Kepala Cabang Global Qurban - ACT NTB pada Selasa (4/8) lalu.


Seorang warga di Desa Ntonggu menerima daging kurban. (ACTNews)

Haji Muhammad, salah satu tokoh masyarakat di Desa Ntonggu, menyambut baik pendistribusian dari Global Qurban – ACT dan para dermawan atas hewan kurban yang tekah diberikan. Karena di tengah dampak dari musibah yang masih mereka rasakan, mereka masih bisa bersilaturahmi dan bersama-sama merasakan nikmatnya daging kurban tersebut.

Alfian mengungkapkan rasa bahagianya mengetahui semua saudara di pelosok negeri, khususnya di NTB, bisa merasakan lezatnya bingkisan daging kurban yang diberikan oleh para dermawan. Terutama karena di masa-masa sulit seperti sekarang, masyarakat sangat membutuhkan bantuan.


“NTB merupakan salah satu sasaran Implementasi daging kurban karena masih banyak saudara kita yang berada di pelosok negeri yang kurang beruntung, apalagi di tengah pandemi yang terjadi sekarang ini. Kami berharap para dermawan dapat terus membersamai saudara-saudara kita yang membutuhkan. Tidak hanya dalam kurban kali ini, tapi dalam momen-momen lainnya,” tambah Alfian.

Dalam kurban kali ini, kesekian kalinya Global Qurban – ACT membersamai masyarakat di NTB. Saat musibah gempa yang mengguncang Lombok dan sekitarnya pada Agustus 2018 silam, amanah para dermawan juga sampai di NTB. Pada saat itu Global Qurban – ACT mendistribusikan hampir 1.000 ekor sapi ke semua penyintas gempa Lombok dan di Pulau Sumbawa. Hampir semua merasakan kelezatan daging kurban pada saat itu.[]


Bagikan