Mengantarkan Paket Lebaran untuk Warga Kampung Mualaf

Aksi Cepat Tanggap bersama relawan MRI berkolaborasi dengan Yayasan Hadji Kalla menyampaikan amanah paket Lebaran untuk masyarakat di Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Penyerahan paket Lebaran kepada warga Kampung Makula Desa Lembang Mesakada. (ACTNews/Miftahul Jannah)

ACTNews, SULAWESI SELATAN – Aksi Cepat Tanggap bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sulawesi Selatan berkolaborasi dengan Yayasan Hadji Kalla menyampaikan amanah paket Lebaran untuk masyarakat di Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Kamis (20/5). Sejumlah 650 paket berisi bahan makanan, masker, dan perlengkapan kebersihan dibagikan kepada warga kampung mualaf Makula dan Salukata yang terletak di Desa Lembang Mesakada, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

Mak Guntur, salah satu mualaf, menyampaikan rasa syukur atas hadirnya paket Lebaran pada Kamis itu. Ia mengaku, selama pandemi, warga hanya mengonsumsi makanan yang diperoleh dari sekitar sungai. “Covid-19 membuat kami tidak bisa ke mana-mana, kampung diisolasi demi keamanan warga. Terkadang kita cuma makan sayur-mayur yang dipetik di pinggir sungai atau kebun,” ungkap Mak Guntur.

Menurut Mak Guntur, paket pangan yang ada di paket lebaran sangat membantu warga. Warga Desa Lembang Mesakada kini cukup kesulitan memperoleh bahan makanan pokok karena harus membeli di kota. “Beberapa di antara kami sangat  kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Alhamdulillah kita dapat bantuan dari saudara-saudari kita, terima kasih sekali,” lanjut Mak Guntur.

Kepala Desa Lembang Mesakada Yohanes Pakuli pun sangat mengapresiasi kebaikan para dermawan. “Kami sangat bersyukur dengan kolaborasi seperti ini. Semoga kedepan akan banyak lagi program kolaborasi ACT yang menyentuh warga desa kami,” harap Yohanes.[]