Mengantarkan Paket Pangan untuk Buruh Lepas Terdampak Pandemi di Bandung

ACT dan MRI Kota Bandung, Jawa Barat didukung GreatPeople BJB kembali menggelar Operasi Pangan Gratis di Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat pada Senin (11/1/2021). Mayoritas merupakan buruh lepas yang kondisi perekonomiannya makin terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Para penerima manfaat ketika ada di Kantor Kelurahan Cipedes. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG – Di awal tahun ini, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Bandung, Jawa Barat didukung GreatPeople BJB kembali menggelar Operasi Pangan Gratis. Puluhan keluarga prasejahtera di Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat menjadi target pemberian paket bantuan pangan pada Senin (11/1/2021) itu. Mayoritas merupakan buruh lepas yang kondisi perekonomiannya makin terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Tim ACT beserta MRI Kota Bandung disambut hangat oleh Lurah Cipedes Dedi Rustandi dan Camat Sukajadi TB. Agus Mulyadi beserta jajaran dan warga sekitar. Berlokasi di Aula Kelurahan Cipedes, Jalan Sukagalih 24, agenda diawali dengan pemaparan kondisi terkini warga di Kelurahan Cipedes oleh Dedi, dilanjutkan pemaparan program oleh Tim ACT Jawa Barat.


Serah terima paket bantuan kepada salah satu penerima manfaat. (ACTNews)

Kelurahan Cipedes merupakan salah satu dari lima kelurahan yang masuk dalam wilayah Kecamatan Sukajadi dengan luas lahan 51 hektare. Kepadatan penduduk saat ini sejumlah 29.057 jiwa. Data dari Agus menyatakan bahwa saat ini Sukajadi menjadi peringkat ke-4 penyumbang angka positif Covid-19 dari total 30 kecamatan di Kota Bandung.

Mewakili warga juga, Dedi menyampaikan banyak terima kasih atas kepedulian para karyawan BJB yang tergabung dalam GreatPeople BJB dan ACT Bandung yang bantu menyejahterakan sejumlah warganya melalui program Operasi Pangan Gratis ini.


“Atas nama Kelurahan Cipedes, saya mengucapkan hatur nuhun pisan ka sadayana. Alhamdulillah warga bisa diperhatikan kesejahteraannya lewat bantuan dari Tim ACT dan BJB. Ditambah sekarang hari pertama gubernur menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), bantuan ini pasti sangat berharga bagi warga kami,” ujar Dedi.

Setelah pembagian bantuan, sejumlah warga ikut berterima kasih atas kepedulian dari ACT dan BJB kepada mereka. “Mereka bahagia dan mendoakan agar semua pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan tersebut selalu dimudahkan rezeki,” ujar Kepala Cabang ACT Jawa Barat Trisna Adi Permana. []