Mengawali Tahun 2021 dengan Aksi Wakaf 10.000 Alquran di Bangka Belitung

Global Wakaf - ACT Bangka Belitung mendistribusikan 10.000 Alquran di Kabupaten Pangkalpinang pada Jumat (8/1/2021) silam. Adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi permulaan yang baik dan menambah spirit rohani bagi sahabat dermawan, tim relawan, dan penerima manfaat aksi ini.

Peluncuran Aksi Wakaf 10.000 Alquran dan pengajian bersama Ustaz Muhammad Kurnia LC., MA di Masjid Al-Hidayah Gabek. (ACTNews/Rahmanda)

ACTNews, PANGKALPINANG – Mengawali tahun 2021, Global Wakaf – ACT Bangka Belitung berkolaborasi dengan komunitas-komunitas di Bangka Belitung untuk menggerakkan masyarakat dalam Aksi Wakaf 10.000 Alquran. Sejak akhir tahun 2020 hingga awal tahun 2021, Tim ACT dan Masyrakat Relawan Indonesia (MRI) Bangka Belitung telah berikhtiar untuk mengumpulkan wakaf Alquran baru dan wakaf tunai untuk aksi pada hari Jumat (8/1/2021) ini.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan komunitas dan lembaga SQ Radio Babel, BMI Babel, Bangka Street Dakwah, Himama UBB, LDK As Siddiq IAIN, BECAK - BABEL, serta Relawan Mengaji. Adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi permulaan yang baik dan menambah spirit rohani bagi sahabat dermawan, tim relawan, dan penerima manfaat aksi ini.

“Adanya aksi ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya masyarakat, santri, anak-anak yatim, dan masjid di Bangka Belitung yang belum memiliki Alquran. Sehingga, aksi ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk membersamai mereka dalam mempelajari dan menghafal Alquran dengan menyediakan mushaf baru untuk mereka,” ungkap Bobby Bagaskara dari Tim Program Global Wakaf - ACT Bangka Belitung.


Abdul Muthalib selaku Dewan Kemakmuran Masjid Al Hidayah Gabek, mengatakan bahwa ia sangat mendukung adanya Aksi Wakaf 10.000 Alquran. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Global Wakaf – ACT bersama MRI Bangka Belitung beserta komunitas yang ikut berkolaborasi.

“Saya berharap generasi saat ini akan semakin giat membaca Alquran, walaupun hanya satu ayat. Karena Alquran ini akan menjadikan syafaat kita untuk masuk surganya Alquran,” ujar Abdul Muthalib.

Sejalan dengan itu, Ustaz H. Muhammad Kurnia LC., MA dalam kajiannya mengatakan bahwa beliau mendukung adanya aksi ini. Menurutnya, kedermawanan ini merupakan salah satu peluang amalan jariah yang tidak akan terputus meskipun kita sudah meninggal dunia, selama Alquran tersebut digunakan. Ia juga berharap adanya aksi ini dapat membuat masyarakat lebih mencintai Alquran dan dapat menjadi salah satu jalan untuk menyiarkan dakwah Islam dan ikut serta dalam memakmurkan masjid.

Aksi akan terus diluaskan di wilayah Bangka Beiltung. Oleh karenanya, Bobby juga turut mengajak masyarakat dermawan untuk berpartisipasi bersama mereka. “Global Wakaf – ACT Bangka Belitung masih membuka peluang amal jariah untuk sahabat dengan ikut Wakaf Alquran baru atau Wakaf Tunai senilai Rp80 ribu per Alquran melalui rekening BNI Syariah di nomor 66 0000 1146 an Yayasan Global Wakaf,” ajak Bobby. []