Menggaungkan Kebiasaan Sarapan Pagi

Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus meluaskan aksi Operasi Gizi Anak Indonesia. Lewat program ini, harapan besar agar masyarakat sadar pentingnya sarapan pagi dan bahaya stunting pada anak.

operasi gizi anak indonesia
Pembagian bingkisan untuk siswa. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA TIMUR – Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus menggalakkan kebiasaan sarapan pagi melalui Operasi Gizi Anak Indonesia. Kali ini, bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia, aksi kebaikan yang didukung dermawan hadir di Madrasah Ibtidaiyah Azziyadah Jakarta Timur, Senin (29/11/2021).

Riri, salah satu guru MI Azziyadah menyambut baik adanya Operasi Gizi Anak Indonesia di sekolahnya. Bagi Riri, aksi ini sangat bermanfaat untuk siswa, apalagi sekaligus memberikan edukasi pentingnya sarapan pagi.

“Terima kasih kepada ACT dan MRI Jakarta Timur atas dilaksanakannya Operasi Gizi Anak Indonesia ini,” ungkapnya.

Melalui Operasi Gizi Anak Indonesia, selain edukasi, ACT juga membagikan hidangan sarapan untuk murid MI Azziyadah. Hidangan ini merupakan menu bergizi yang dimasak di dapur ACT serta didampingi oleh susu dan pembagian masker.

Moh Zaqi Romdoni dari tim Program ACT Jaktim mengatakan, Operasi Gizi Anak Indonesia, selain menggaungkan kebiasaan sarapan, juga mengampanyekan stunting yang rentan dialami anak-anak.

“Lewat program ini, kami berharap masyarakat sadar bahayanya stunting dan mementingkan sarapan agar anak-anak mampu menjalani aktivitas dengan maksimal,” ungkap Zaqi.[]