Menggerakkan Kepedulian untuk Palestina lewat Mural

Lewat karya mural, ACT Sulsel berikhtiar menggerakkan kepedulian publik terhadap bangsa Palestina.

ACTNews, MAKASSAR - Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan (ACT Sulsel) menggerakkan kepedulian publik untuk Palestina melalui gambar mural di dinding rumah warga di Jl Talasalapang 2, Makassar. Mural tersebut mengisahkan besarnya empati bangsa Indonesia, yang terwujud dalam rangkaian bantuan kemanusiaan yang diberikan untuk warga Palestina.


“Pelukisan mural ini adalah salah satu ikhtiar kami untuk memberi tahu khalayak luas tentang krisis kemanusiaan yang kini dialami bangsa Palestina. Dan juga bagaimana besarnya kepedulian bangsa ini untuk Palestina. Semoga mural ini bisa menggerakkan makin banyak masyarakat Indonesia, khususnya Makassar, untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” terang Faizal Agusniman selaku Kepala Cabang ACT Sulsel, Senin (6/5).


Lebih dari satu dasawarsa ini, ACT senantiasa menggerakkan kepedulian terhadap masyarakat Palestina yang masih terjajah. Selain meluaskan kabar terkini terkait krisis di Palestina, ACT terus mengantarkan kepedulian masyarakat Indonesia melalui serangkaian program kemanusiaan.



“Dalam penyediaan pangan misalnya, kita telah mengirim ribuan ton beras ke Palestina. Bantuan itu merupakan donasi dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Sulsel,” imbuh Faizal, Senin (6/5).


Sementara di Palestina, pemenuhan kebutuhan pangan untuk masyarakat setempat ditopang melalui program Dapur Umum Indonesia. Dapur ini menyajikan makanan siap santap bagi warga prasejahtera di Gaza dan sekitarnya.


Melengkapi Dapur Umum Indonesia, ACT juga mendirikan sentra bantuan logistik yang diberi nama Indonesia Humanitarian Center (IHC). Setiap bulannya, IHC mendistribusikan paket pangan untuk ribuan keluarga di Palestina.


“Seperti yang kita tahu, krisis kemanusiaan yang menerpa masyarakat Palestina ini belum juga berakhir. Maka, dibutuhkan kolaborasi kemanusiaan yang kuat dan berkelanjutan untuk meredamnya,” pungkas Faizal. []