Menghadirkan Air Minum Wakaf di Masjid-Masjid Jakarta Barat

Sebanyak 300 karton Air Minum Wakaf didistribusikan pada Jumat (10/1) siang ini. Selain memudahkan jemaah masjid, pendistribusian Air Minum Wakaf diharapkan juga dapat mengedukasi masyarakat lebih jauh soal wakaf.

Serah terima satu karton Air Minum Wakaf kepada salah satu pengurus masjid. (ACTNews/Yudha Hadisana)

ACTNews, JAKARTA - Sebanyak 300 karton Air Minum Wakaf dari Global Wakaf – Aksi Cepat Tanggap (ACT), didistribusikan ke sejumlah masjid yang ada di Jakarta Barat. Masjid-masjid tersebut berada di bawah Forum Komunikasi Masjid Musholla Jakarta Barat-Selatan, yakni Majid Al Huriyah, Masjid Raya Taman Cahaya, Masjid Al Hidayah, serta Masjid Nurul Yaqin, juga Masjid Al Marifah.

Pendistribusian yang dilakukan pada Jumat (10/1) ini adalah sebagai upaya membantu kebutuhan publik melalui wakaf, yang mana dalam hal ini adalah Air Minum Wakaf. Selain itu, program Air Minum Wakaf juga bertujuan untuk mengedukasi wakaf kepada masyarakat.

“Jadi harapan kita selain membantu, masyarakat juga bisa tahu. Wakaf itu sebenarnya bukan hanya tanah atau bangunan, tapi bisa diproduktifkan sehingga menghasilkan produk seperti Air Minum Wakaf ini,” kata Mochammad Nurul Ramadhan dari tim Global Wakaf-ACT.


Rohadi selaku Ketua Harian Masjid Al Huriyah, mengucapkan terima kasih atas bantuan Air Minum Wakaf untuk jemaah masjid. Ia berharap melalui Air Minum Wakaf, masyarakat jemaah bisa lebih senang lagi ketika berkunjung ke Masjid Al Huriyah.

Tim Global Wakaf - ACT sedang mendistribusikan paket Air Minum Wakaf ke dalam Masjid. (ACTNews/Yudha Hadisana)

“Mudah-mudahan bisa tambah berkah, bertambahnya juga kepuasan untuk melayani umat. Karena ketika mereka datang ke masjid, mereka tidak susah dalam mencari air minum,” tutur Rohadi.

Demikian halnya dengan Ahmad Kosasih sebagai Ketua Masjid Raya Taman Cahaya. Ia merasa terbantu karena dengan adanya Air Minum Wakaf dapat bermanfaat bagi jemaah yang sering beribadah di masjidnya.

“Insyaallah, di Masjid Raya Taman Cahaya ini banyak musafir-musafir yang sangat membutuhkan air minum. Mudah-mudahan balasan atas kebaikan ini, akan Allah lipat gandakan. Biasanya kami dapat dari hamba-hamba Allah saja. Ada yang 10 karton, ada yang 15 karton. Tapi dengan adanya bantuan dari ACT ini, dapat mengurangi beban dari Masjid Raya Taman Cahaya,” kata Kosasih.

Air Minum Wakaf sendiri adalah program Global Wakaf-ACT yang baru berjalan semenjak Desember 2019. Global Wakaf meluncurkan program Air Minum Wakaf di kompleks pergudangan yang ada di Singasari, Kabupaten Malang. Sumber air berasal dari Lumbung Air Wakaf di Pasuruan, Jatim. Air Minum Wakaf diproduksi tidak untuk diperjual-belikan, akan tetapi akan diberikan secara gratis ke lembaga-lembaga atau masyarakat yang membutuhkan. []