Menghadirkan Hunian yang Nyaman untuk Kakek Komar

Di usianya yang sudah sepuh, Komar masih harus berjuang memenuhi kebutuhan keluarga dengan bekerja sebagai pencari barang bekas di TPA Ciangir, Tasikmalaya. Selepas bekerja, di rumah, Komar melanjutkan aktivitas dengan menjaga sang istri yang terbaring sakit sejak setahun belakang ini.

Proses pembangunan ulang rumah untuk Komar. (ACTNews)

ACTNews, TASIKMALAYA Komar, seorang lansia warga Ciangir, Tamansari, Kota Tasikmalaya, sedang berbahagia. Pasalnya, rumah semi permanen yang selama ini ia tempati sedang dilakukan pembangunan ulang oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya.

Pria berusia senja ini merupakan sosok tangguh dan tidak pernah mengeluh. Di tengah kesibukan mencari barang bekas di TPA Ciangir, di rumah, Komar juga mengurus sang istri yang terbaring sakit selama satu tahun belakangan ini. Tak ada keluhan yang Komar utarakan, ia menjalani semuanya dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.

“Alhamdulillah dinikmati semua kenikmatan yang Allah berikan,” syukur Komar.

Di tengah semua keterbatasan dan ujian hidup, Komar pun sudah lama mengidap penyakit hernia. Bukan tak ingin sembuh, sakitnya itu jarang tersentuh pengobatan karena faktor ekonomi. Untuk makan sehari-hari pun tak jarang ia harus bersusah payah bekerja dahulu.

Melihat perjuangan Komar, ACT Tasikmalaya pun menghadirkan yang terbaik. Selain pembangunan ulang rumahnya, Komar juga dibawa untuk melakukan pengobatan, mulai dari periksaan awal, operasi hingga pemulihan.

“Delapan hari pasca operasi, kondisi Kakek Komar semakin hari semakin membaik dan sembuh. Sekarang, ACT Tasikmalaya sedang melanjutkan pembangunan rumah untuk beliau dan istri. Mohon doanya agar semua kebaikan ini bisa berjalan lancar,” ungkap Nizar Shohib dari tim ACT Tasikmalaya, Selasa (6/7/2021).[]