Menghadirkan Iftar Untuk Yatim dan Warga Prasejahtera di Pesantren Al Umm, Kota Tangerang

Selain membagikan puluhan paket iftar, para santri juga mendapatkan bantuan berupa alat tulis.

iftar act al umm
Anak-anak yang merupakan yatim dan prasejahtera serta penghapal Al-Qur’an, sangat antusias menyambut kedatangan tim yang mendistribusikan iftar gratis. (ACTNews)

ACTNews, KOTA TANGERANG – Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus berikhtiar untuk membantu sesama selama bulan Ramadan berjalan. Salah satunya yakni mendistribusikan paket iftar kepada yatim dan warga prasejahtera. Kali ini iftar didistribusikan di Pondok Pesantren Al Umm Kota Tangerang.

ACT menggandeng Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Komunitas Jumat Sedekah Indonesia (JSI) membagikan 50 paket iftar untuk yatim dan prasejahtera pada hari Ahad (17/4/2022). Distribusi ini juga berkat dukungan dari platform KitaBisa.com.

Anak-anak yang merupakan yatim dan prasejahtera serta penghapal Al-Qur’an, sangat antusias menyambut kedatangan tim. Selain membagikan iftar, anak-anak juga dibagikan alat tulis.


Hasanuddin selaku pemilik yayasan Pondok Pesantren Al Umm sangat berterima kasih karena kedatangan kakak-kakak bantuan ini. “Alhamdulillah kami sangat berterima kasih kepada kakak-kakak dan donatur yang telah memberikan bantuan dan semoga menjadi keberkahan untuk semuanya,” ujarnya.

Galang dari Tim Program ACT Tangerang mengungkapkan bahwa aksi berbagi iftar khususnya untuk yatim dan prasejahtera akan terus dilakukan. “Agar distribusi terus berlanjut, kami memerlukan dukungan dari Sahabat Dermawan sekalian. Insyaallah Ramadhan ini akan terus kita masifkan untuk menolong khususnya prasejahtera,” ucap Galang. []