Menghadirkan Makanan Bergizi untuk Warga di sekitar TPA Jatiwaringin

Armada Humanity Food Truck ACT menyambangi TPA Jatiwaringin Kabupaten Tangerang, untuk membagikan ratusan porsi makanan siap santap kepada masyarakat prasejahtera.

Humanity Food Truck
Salah seorang pemulung yang menerima porsi makanan siap santap di TPA Jatiwaringin, Kabupaten Tangerang, Banten. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN TANGERANG Terik matahari disertai bau menyengat dari gunungan sampah tidak menghalangi langkah Tim Humanity Food Truck ACT dalam menggelar Operasi Makan Gratis di tempah pembuangan akhir (TPA) Jatiwaringin, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (18/8/2021).

Kehadiran Operasi Makan Gratis di TPA Jatiwaringin langsung disambut bahagia masyarakat sekitar. Sebanyak 300 porsi makanan siap santap dibagikan siang itu.

Koordinator Humanity Food Truck ACT Ryan Andriana Rachman menjelaskan, kehadiran HFT diharapkan bisa membantu pemenuhan makan masyarakat yang mencari nafkah di TPA Jatiwaringin.

“Alhamdulillah, kami sangat terharu melihat kebahagiaan warga sata menerima sajian HFT. Mereka juga bilang selama ini cuma makan dengan lauk seadanya saja karena penghasilan yang semakin sedikit,” ungkap Ryan.

Selain ke TPA Jatiwaringin, HFT juga diperuntukkan bagi masyarakat prasejahtera dan para pekerja harian yang begitu sulit dalam memenuhi kebutuhan makanan. Ryan berharap, langkah HFT membantu kebutuhan pangan masyarakat prasejahtera bisa senantiasa didampingi Sahabat Dermawan.[]