Menghadirkan Operasi Pangan Gratis Bagi Warga Bandung Barat

Operasi Pangan Gratis ACT hadirkan di Bandung Barat. Berkolaborasi dengan Pemkab, program baik ini bakal mendukung urusan pangan warga prasejahtera.

Serah terima simbolis bantuan pangan buah kolaborasi ACT dengan Pemkab Bandung Barat. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG BARAT – Pandemi berkepanjangan membawa dampak besar pada kehidupan warga. Tak terkecuali mereka yang ada di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Selain aktivitas yang terhambat, ekonomi warga pun tak sedikit yang melemah. Akibatnya, kemampuan untuk memenuhi kebutuhan pun berkurang, termasuk urusan pangan.

Berangkat dari kondisi ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat menghadirkan program kebaikan. Humanity Careline diluncurkan, begitu juga Operasi Pangan Gratis yang siap memenuhi pangan warga prasejahtera dan terdampak pandemi atas dukungan kedermawanan masyarakat.

“Di tengah pandemi memang kita tidak bisa sendiri. Kekuatan paling utama adalah kebersamaan, gotong royong dan kolaborasi dengan semua pihak,” ungkap plt. Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan, Jumat (6/8/2021).

Pangan berupa Beras Wakaf serta Air Minum Wakaf menjadi bantuan yang siap didistribusikan bagi warga Kabupaten Bandung Barat lewat program kebaikan yang ACT hadirkan. Sasaran utama penerima manfaat merupakan warga prasejahtera.

Kepala Cabang ACT Bandung Barat Dody Syachrul Mugni mengatakan, program Operasi Pangan Gratis dan Humanity Careline merupakan wujud nyata penanganan dampak pandemi yang ACT hadirkan untuk masyarakat. Dimotori kedermawanan, program ini menghadirkan kebutuhan pangan bagi warga prasejahtera di berbagai daerah.[]