Menghadirkan Sumber Air Layak di Pesantren Sabilul Huda Warroosad

Global Wakaf – ACT Tasikmalaya memulai pembangunan Sumur Wakaf untuk Pondok Pesantren Sabilul Huda Warroosad, Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (8/12). Sumur Wakaf ini merupakan jawaban para santri atas kesulitan air bersih yang mereka alami selama ini.

Proses pembangunan Sumur Wakaf. (ACTNews/Raihan)

ACTNews, TASIKMALAYA – Sumur Wakaf akan segera hadir di Pesantren Sabilul Huda Warroosad, Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya. Pembangunan Sumur Wakaf ini baru dimulai pada Selasa (8/12). Selama ini, para santri hanya menggunakan MCK darurat yang terbuat dari bambu. Letaknya pun cukup jauh dari asrama.

Sumur Wakaf yang dibangun tepat di depan masjid Pesantren Sabilul Huda Warroosad ini diagendakan rampung dua pekan ke depan.

Sambutan hangat dan bahagia disampaikan perwakilan Pimpinan Pondok Pesantren Sabilul Huda Warroosad Hasan Basri. Ia mendoakan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Sumur Wakaf pesantren ini mendapat pahala yang terus mengalir. “Alhamdulillah teriring doa, jazakumullah khairan katsiran untuk semua yang sudah terlibat membantu mewujudkan sumur beserta MCK di Pesantren ini. Insyaallah bermanfaat,” ungkap Hasan.


MCK yang sehari-hari digunakan para santri. (ACTNews/Raihan)

Tim Program Global Wakaf-ACT Tasikmalaya Fauzi Ridwan melaporkan, sebanyak 480 santri menimba ilmu di pesantren Sabilul Huda Warroosad. Mereka tidak pernah mengeluhkan kondisi yang harus mereka hadapi. Padahal, para santri tinggal di bangunan sederhana. Gedung asrama mereka sudah berlumut karena usia yang tua. Begitu pun dengan kondisi MCK mereka yang tidak memadai. Fauzi berharap, ke depan turut hadir kedermawanan lain untuk Pesantren Sabilul Huda Warroosad.


Selain di Pesantren ini, Tim Global Wakaf-ACT Tasikmalaya juga sedang membangun Sumur Wakaf di Masjid Kampung Babakan Ciwit, Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya. “Mohon doanya semoga segala prosesnya ada dalam keberkahan Allah. Para dermawan juga dapat mendukung pembangunan Sumur Wakaf. Wakaf bisa disampaikan melalui BNI Syariah di nomor 66 00000 630 atau melalui Indonesia Dermawan,” tambah Fauzi.[]