Mengikhtiarkan Kesembuhan Azmi, Balita Penderita Kanker Mata

Beberapa bulan lalu, dokter menyatakan Azmi menderita kanker mata.

ACTNews, TASIKMALAYA – ACT Tasikmalaya turut mengikhtiarkan kesembuhan Azmi Muhammad Zaeni. Azmi, panggilan balita beruusia 2,5 tahun itu, divonis mengalami tumor mata (retinoblastoma). Beberapa bulan lalu, bercak putih terlihat di mata Azmi. Namun, lama kelamaan mata Azmi kian membesar.

Mendengar kondisi Azmi, Tim Mobile Social Rescue (MSR)-ACT Tasikmalaya berangkat mendatangi kediaman Azmi dan keluarga pada Senin (1/7). Azmi tinggal bersama ayah dan ibunya di sebuah rumah kontrakan yang berada di Jalan ABR, Mangkubumi Tasikmalaya. Kedatangan tim juga bertujuan memberikan santunan.

Azmi saat ini sedang menjalani kemoterapi dan perawatan secara berkala. “Saat ini alhamdulillah memang sedang menjalani pengobatan. Beberapa hari lalu, Azmi sudah melakukan pengobatan di beberapa rumah sakit di Bandung. Dia juga sudah melakukan satu kali kemoterapi,” cerita Ujang, ayah Azmi.

Fauzi dari Tim MSR-ACT Tasikmalaya mengatakan, timnya akan terus berikhtiar dan mengajak masyarakat Indonesia untuk membantu kesembuhan Azmi. “Alhamdulillah bisa bersilaturahmi dan melihat langsung kondisi Azmi. Insyaallah kami pun akan berikhtiar membantu keperluan pengobatan Azmi, seperti transportasi dan lain-lain,” ungkap Fauzi. Tim pun berharap bantuan untuk Azmi dapat memudahkan proses pengobatan balita itu. []