Mengingat Keseruan Warga Mali menyambut Iduladha

Warga Kota Bamako, Mali merayakan iduladha pada 2019 lalu. Kehangatan dirasakan warga Mali ketika merayakan momen iduladha bersama-sama.

Mengingat Keseruan Warga Mali menyambut Iduladha' photo
Pembagian daging kurban untuk warga Kota Bamako, Mali. (ACTNews)

ACTNews, MALI – Warga Kota Bamako, Mali berbondong-bondong melaksanakan salat Iduladha pada 2019 lalu. Semangat mereka menyambut Iduladha terlihat dari antusias dan senyuman mereka ketika bertemu satu sama lain. Yang mereka tabah syukuri, Iduladha kala itu turut disemarakkan oleh kebaikan dermawan Indonesia yang menyalurkan kurbannya untuk mereka.

Mali, yang memiliki jumlah penduduk hampir dua juta orang, menjadi salah satu negara sasaran pendistribusian kurban oleh Global Qurban – ACT. Pada Iduladha 2019 silam, pusat pemotongan hewan kurban dari dermawan Indonesia dilakukan di halaman madrasah Desa Djoro, Kota Bamako.  Pemotongan hewan kurban dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut. 

“Alhamdulillah kala itu kita menyembelih 30 ekor sapi untuk dibagikan kepada masyarakat kota Bamako,” ujar Firdaus Guritno dari Global Humanity Responses – ACT, Jumat (12/6).

Puluhan daging sapi distribusikan di Kota Bamako untuk dibagikan kepada fakir miskin dan orang yang membutuhkan dengan jumlah orang yang menerima lebih dari 300 orang. Seluruh warga kembali bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk menikmati daging kurban pada Iduladha lalu. []




Bagikan

Terpopuler