Mengisi Awal Syakban dengan Kebaikan

Satu bulan menjelang Ramadan, ACT bersama dermawan terus menggelar aksi kebaikan. Kali ini di awal Syakban, ratusan porsi dibagikan untuk jemaah dan santri di Balikpapan.

act kaltim
Distribusi hidangan siap santap di Kaltim. (ACTNews)

ACTNews,  BALIKPAPAN – Jumat (4/3/2022), kita semua telah memasuki Syaban, yang artinya satu bulan lagi Ramadan akan datang. Kebaikan tak boleh dikurangi, justru harus dikuatkan guna menyambut bulan penuh berkah dan kenikmatan.

Tak terkecuali Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Gerakan Nikmatnya Berbagi, Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia, dan Pangeran Dimsum yang mengisi awal Syakban dengan aksi kebaikan. Sebanyak 667 kotak hidangan siap santap didistribusikan untuk jemaah dan santri di Masjid Hidayatullah, Balikpapan.

“Sedekah menjadi kegiatan baik yang tidak boleh ditinggalkan, apalagi dilakukan di bulan yang baik juga. Untuk itu, kami bersama dermawan mengisi awal Syakban dengan kebaikan pula,” ungkap Budi Cahyanto dari tim Program ACT Kalimantan Timur.

Sementara itu, Ustaz Masykur Suyuti, Ketua Lembaga Pendidikan dan Pengaderan Hidayatullah Balikpapan menyambut baik hadirnya aksi ini. Baginya, spirit kebaik di awal Syakban perlu ditingkatkan, karena ini akan menjadi bekal menyambut Ramadan.

“Mari perbanyak sedekah dan berbagi untuk meningkatkan kepedulian kita sebagai manusia. Kegiatan ini juga menjadi bekal kita sebelum Ramadan, semoga kita semua dipertemukan dengan bulan yang indah tersebut,” ungkap Ustaz Masykur.[]