Menguatkan Aksi Kemanusiaan di Kabupaten Gowa

ACT berkesempatan bersilaturahmi dengan Pemkab Gowa pada September ini. Harapannya, di hari-hari ke depan, aksi kemanusiaan bakal terus menguat di wilayah tersebut.

kabupaten gowa
Audiensi yang ACT gelar bersama Pemkab Gowa untuk menguatkan aksi-aksi kemanusiaan. (ACTNews)

ACTNews, GOWA – Pekan kedua September, Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkesempatan bersilaturahmi ke Pemerintah Kabupaten Gowa. Dalam agendanya, selain silaturahmi, digelar juga audiensi yang membahas terkait program kemanusiaan ACT serta rencana kolaborasi kemanusiaan yang siap dijalin.

Dalam pertemuan ini turut dihadiri Wakil Bupati Abdul Rauf Malaganni, perwakilan Kabag Kesra dan Dinas Sosial Gowa. Berbagai program kemanusiaan ACT siap hadir di Gowa, khususnya menyasar warga prasejahtera dan yang benar-benar membutuhkan.

“Mewakili Pemerintahan Kabupaten Gowa, kami sangat mendukung ACT yang siap bersinergi melalui jalur koordinasinya nanti dengan Dinas Sosial serta Kesra yang siap membantu mengimplementasikan program-program tersebut,” ujar Abdul Rauf Malaganni.

Kepala Cabang ACT Sulsel Maskur pun mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemkab Gowa dan siap terjalinnya kolaborasi kemanusiaan. “Semoga sinergi ini membawa dampak positif serta memancing kedermawanan masyarakat, khususnya di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Sebelum terjalinnya kolaborasi ini, berbagai kemanusiaan ACT telah hadir di Gowa. Pembangunan Sumur Wakaf untuk santri, distribusi logistik dan bantuan lain untuk warga terdampak banjir dan longsor, bantuan modal usaha untuk pelaku usaha kecil, hingga hadirnya Humanity Food Truck.[]