Menyalurkan Kebaikan Hingga Mejelang Akhir Ramadan

Di Bandung Barat, kebaikan buah kolaborasi ACT terus meluas. Kali ini bersama PT Bio Farma dan Dinas Sosial yang didukung relawan MRI, paket pangan tersalurkan bagi warga yang membutuhkan.

1
Salah satu anak di Bandung Barat yang menerima paket pangan. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG BARAT – Walau Ramadan tengah bersiap meninggalkan kita, semangat masyarakat untuk berbagi tak berkurang. Terlebih di tahun ini yang istimewa karena hadirnya pandemi. Kepedulian orang meningkat untuk saling berbagi demi menanggulangi dampak pandemi.

Salah satu yang wujud kepeduliannya begitu nyata datang dari PT Bio Farma. Berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), bantuan pangan tersalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat, kamis (6/5/2021). Bantuan ini diterima langsung oleh Kapala Dinsos Sri Dustirawati.

“Alhamdulilah hari ini kita berkeliling ke sejumlah wilayah. Ternyata masih banyak masyarakat belum tersentuh (bantuan). Mereka juga memerlukan logistik pangan yang memang menjadi kebutuhan sangat mendasar,” ujar Sri Dustirawati.

Bantuan dari PT Bio Farma dan ACT didistribusikan untuk warga di Kecamatan Gunung Halu dan Batujajar. Di pekan selanjutnya, bantuan akan menyapa warga Lembang dan Cililin dan akan disaksikan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. Pendistribusian bantuan ini juga akan melibatkan relawan Masyarakat Relawan Indonesia yang komitmen mendistribusikan tepat sasaran.

“Sasaran utama penerima manfaat ini ialah lansia, warga prasejahtera serta yatim. Semoga, hadirnya bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat,” tambah Sri Dustirawati.

Hingga akhir Ramadan nanti, ACT akan terus berikhtiar mendampingi warga. Melalui berbagai program dan gerakan kebaikan didukung kedermawanan masyarakat, manfaat ini bakal terus meluas.[]