Menyambut Baik Kawasan Wakaf Terpadu

Ahad (8/8/2021), rombongan ICMI, KAHMI, MUI dan PUI Jawa Barat singgah ke Kawasan Wakaf Terpadu Cintabodas, Tasikmalaya. Dalam kunjungan ini, sambutan baik pun datang dari semua pihak dan berharap kawasan serupa bisa hadir di banyak tempat untuk mendukung ekonomi umat buah pengelolaan dana wakaf.

Foto bersama rombongan yang berkunjung ke Kawasan Wakaf Terpadu Cintabodas, Tasikmalaya. (ACTNews)

ACTNews, TASIKMALAYA Kebermanfaatan dari adanya Kawasan Wakaf Terpadu di Desa Cintabodas, Culamega, Kabupaten Tasikmalaya yang terdiri dari Lumbung Ternak Wakaf (LTW), Lumbuh Beras Wakaf, dan Sekolah Wakaf sangat dirasakan oleh warga sekitar. Kawasan ini menjadi salah satu percontohan, di mana wakaf produktif yang dikelola oleh Global Wakaf mampu menghadirkan banyak manfaat yang terus mengalir untuk umat. Hal ini tentu mengundang banyak pihak untuk mengetahui seperti apa proses implementasi dan pengelolaan wakaf produkti di tempat tersebut.

Seperti pada Ahad (8/8/2021), Kawasan Wakaf Terpadu Cintabodas dikunjungi oleh rombongan ICMI, KAHMI, MUI, dan PUI Jawa Barat yang terdiri dari pimpinan, pengurus, hingga anggota. Kunjungan ini dalam rangka melihat secara langsung konsep dan kebermanfaatan Kawasan Wakaf Produktif Desa Cintabodas yang juga menjado salah satu program wakaf produktif Global Wakaf.

“Kami berkeliling melihat Kawasan Wakaf Terpadu, mulai dari Lumbung Ternak Wakaf hingga mengunjungi salah satu jaringan sekolah wakaf, yaitu Pesantren Peradaban,” jelas Renno Machmoedin, Kepala Regional Global Wakaf-ACT Jawa Barat.

Hewan ternak di LTW sendiri jumlahnya mencapai ribuan ekor. Ternak ini pun mendukung berbagai program pangan Global Wakaf-ACT. Salah satunya ialah Wakaf Ternak Produktif untuk pesantren-pesantren yang harapannya mampu memandirikan ekonomi pesantren guna kebutuhan pendidikan.

“Harapannya, pola pengelolaan wakaf produktif bisa diduplikasi ke berbagai daerah dan menjadi solusi ekonomi umat,” tambah Renno.

Kunjungan ke Kawasan Wakaf Terpadu ini pun disambut baik oleh Ketua ICMI Jawa Barat Prof. Mohammad Najib. Ia berharap ke depannya semakin banyak yang mendukung program wakaf seperti halnya Kawasan Wakaf Terpadu di Tasimalaya ini.

“MasyaAllah, di Kawasan Wakaf Terpadu kita bisa melibat kebermanfaatan wakaf. Semoga program baik ini bisa hadir di banyak tempat, khususnya Jawa Barat agar semakin banyak umat yang merasakan manfaat pengelolaan wakaf,” ungkapnya.[]