Menyapa Pulau Borang Lewat Kurban Terbaik

Momen Iduladha 1441 H lalu, Global Qurban menghadirkan keceriaan bagi anak-anak dan warga prasejahtera di Pulau Borang, Banyuasin. Global Qurban-ACT mengantarkan ratusan paket daging kurban terbaik kepada mereka yang paling membutuhkan.

Keceriaan anak-anak di Pulau Borang, Banyuasin, usai dibagikan daging kurban. (ACTNews/Aditya Marsello)

ACTNews, BANYUASIN – Masih tergambar jelas keceriaan anak-anak di Pulau Borang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, saat mendapatkan daging kurban pada Iduladha 1441 H lalu. Ratusan porsi daging kurban berhasil didistribusikan kepada para warga prasejahtera Pulau Borang.

Mayoritas warga prasejahtera Pulau Borang berprofesi sebagai petani, buruh harian, hingga nelayan. Penghasilan harian yang tidak menentu, terlebih adanya pandemi Covid-19 menambah kesulitan warga dalam memenuhi kebutuhan ekonomi. Hadirnya Global Qurban-ACT mengobati kegelisahan perekonomian warga di tengah nikmatnya momen perayaan Iduladha 2020.

“Kami bersyukur nian karena tahun ini pacak ngerasoke (dapat merasakan) daging sapi dari ACT. Alhamdulillah terimo kasih sudah jauh-jauh kesini. Tahun ini hewan kurban di tempat kami yo cuma dari Global Qurban-ACT ini,” ungkap Maman, salah satu warga Pulau Borang.

Global Qurban-ACT menjadi satu-satunya lembaga yang menyalurkan daging kurban pada Iduladha 1441 H di Pulau Borang, yang dihuni 170 kepala keluarga.

Sementara itu, Deni Marlesi selaku Kepala Cabang Global Qurban-ACT Sumatera Selatan, mengungkapkan bahwa warga Pulau Borang sangat mengharapkan adanya daging kurban karena kondisi wilayah yang sangat sulit dijangkau membuat warganya jarang menikmati daging kurban.

"Kami memilih lokasi pulau Borang untuk wilayah distribusi kurban di tahun ini karena kami ingin nikmat daging kurban bukan hanya dirasa warga prasejahtera di perkotaan, namun juga dapat dirasakan oleh warga di daerah yang akses menuju tempat tinggal dari pusat kota cukup sulit," jelas Deni. []