Menyemangati Anak-Anak Sinabung dengan Paket Pendidikan

Menyemangati Anak-Anak Sinabung dengan Paket Pendidikan

Menyemangati Anak-Anak Sinabung dengan Paket Pendidikan' photo

ACTNews, SUMATERA UTARA - Bencana meletusnya Gunung Sinabung telah menimbulkan dampak yang masih dirasakan hingga saat ini. Belum lagi masuk musim penghujan, masyarakat di sekitar gunung diminta untuk waspada dengan adanya banjir lahar dingin apabila intensitas hujan meninggi.

Salah satunya Desa Kutambelin, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo yang menerima imbauan itu. Meski begitu, desa yang berpenduduk muslim minoritas itu tak gencar untuk terus melakukan aktivitas seperti biasa. Termasuk anak-anak Desa Kutambelin yang masih gemar pergi mengaji ke salah satu masjid bernama Masjid Baitul Makmur.

Untuk mengapresiasi antusias anak-anak itu, ada puluhan paket pendidikan yang diberikan tim Aksi Cepat Tanggap Sumatera Utara (ACT Sumut), Sabtu (15/12).  Leko Muhayya dari Tim ACT Sumut mengatakan, distribusi paket itu merupakan sinergi ACT Sumut dengan salah satu mitra yakni Yayasan Islam Al Munawwarah Murad Medan.

“Alhamdulillah kami telah memberikan 40 paket untuk anak-anak pengajian di Masjid Baitul Makmur. Isinya berupa tas sekolah, buku, beserta alat tulis lainnya,” jelas Leko.

Tak hanya sampai di sana, pada hari yang sama tim juga menyambangi salah satu taman kanak-kanak (TK) di Kota Berastagi, berjarak sekitar 20 kilometer dari Desa Kutambelin. Namanya TK Nur Ilmi yang terletak di Jalan Kolam Renang, Gang Sari, Kota Berastagi. Untuk mereka, ada 35 paket pendidikan yang didistribusikan.

“Walaupun TK Nur Ilmi berada di dalam gang, setiap tahun pihak sekolah tetap konsisten untuk membuka kelas. Kami sangat apresiasi itu, kami bantu mereka yang juga ingin membantu banyak orang, termasuk perihal pendidikan seperti ini.” ujar Leko.

Ucap syukur dan rasa terima kasih pun terdengar dari Leni Marlina, salah seorang guru di TK Nur Ilmi. “Terima kasih kepada ACT dan Yayasan Islam Al Munawwarah Murad Medan atas bantuan paket pendidikannya untuk anak murid kami. Semoga kebaikan ini menjadi berkah untuk kita semua,” tutur Leni. []