Merayakan Kemerdekaan dengan Berbagi

Berbagai cara dilakukan untuk menyemarakkan hari kemerdekaan. Salah satunya yang dilakukan ACT bersama JNE Tasikmalaya dengan berbagai kepada veteran.

Serah terima apresiasi dari ACT dan JNE untuk veteran di Tasikmalaya. (ACTNews)

ACTNews, TASIKMALAYA – Memperingati kemerdekaan dengan semangat berbagi serta menguatkan solidaritas Aksi Cepat Tanggap (ACT) wujudkan dengan menghadirkan apresiasi ke para veteran di Tasikmalaya, Selasa (17/8/2021). Apresiasi yang diberikan berupa kebutuhan pangan melalui Operasi Pangan Gratis yang berkolaborasi dengan JNE Tasikmalaya.

Hadirnya Operasi Pangan Gratis bagi veteran juga menjadi cara mengenang dan menghargai jasa pahlawan yang sampai saat ini menjadi saksi hidup perjuangan bangsa Indonesia. “Momen HUT RI harus dimaknai dengan sebenar-benarnya merdeka, dan salah satu cara terbaik memaknai kemerdekaan ialah dengan melanjutkan perjuangan dan aksi nyata menyampaikan kebaikan ke saudara sebangsa siapapun itu,” ungkap Fauzi Ridwan dari tim Program ACT Tasikmalaya.

Dalam proses pendistribusian paket pangan untuk veteran ini, ACT mendatangi langsung kediaman mereka masing-masing. Distribusi dilakukan secara bertahap, karena sebagian veteran ada yang tengah mengikuti upacara.

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Tasikmalaya Jojo Ruskandi begitu mengapresiasi aksi ACT bersama JNE Tasikmalaya yang memperhatikan veteran. Ia pun senang karena diberikan kesempatan berbagi cerita saat masa perjuangan dahulu. Jojo berharap, generasi bangsa setelahnya bisa terus menjaga dan tak menghilangkan semangat persatuan untuk bangsa Indonesia.

“Veteran itu tak ingin disanjung, tapi hanya ingin satu hal, yaitu boleh dikenang tapi dilanjutkan juga perjuangannya. Semangat persatuan dan pembangunan terus dipupuk dan perlu dipeliharan” harap Jojo.

Di bulan kemerdekaan ini, ACT Tasikmalaya juga terus meluaskan manfaat kedermawaan ke berbagai kalangan masyarakat, khususnya mereka yang memiliki ekonomi prasejahtera.[]