Mewujudkan Mimpi Ujang Miliki Usaha Pangkas Rambut

Kecelakaan tujuh tahun lalu membuat Ujang kehilangan pekerjaannya. Ia lalu beralih menjadi pemangkas rambut. Dengan hanya bermodalkan gunting, Ujang berlapang dada menjalankan pekerjaan itu.

ACTNews, TASIKMALAYA – Rasa syukur tergambar jelas di wajah Ujang ketika Tim Mobile Social Rescue (MSR) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya mengunjunginya pada Senin (15/7). Pasalnya, Ujang menerima seperangkat alat cukur yang dapat digunakan sebagai penunjang usaha cukur rambut miliknya. Ia kini bisa lebih maksimal melakukan pekerjaan dan menafkahi keluarganya.

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa memiliki mata pencaharian lagi. Saya ucapkan terima kasih kepada ACT dan para donatur,” tutur Ujang penuh syukur.

Ujang memiliki keahlian memotong rambut. Keahlian ini ia kembangkan usai mengalami kecelakaan di 2012 silam. Saat itu, ia bukan hanya kehilangan kedua kakinya, namun juga kehilangan pekerjaanya. Karena tidak lagi bisa bekerja, Ujang memutuskan membuka usaha cukur rambut.

“Kedatangan kami bertujuan untuk mewujudkan mimpi pak Ujang untuk membuka usaha pangkas rambut  di depan rumahnya. Kini, pak Ujang memiliki seperangkat alat cukur lengkap,” terang Fauzi dari Tim MSR-ACT Tasikmalaya.



Selain memberi modal usaha berupa peralatan cukur rambut, tim juga menyerahkan sebuah kursi roda untuk memudahkan Ujang beraktivitas sehari-hari. Bantuan ini diberikan atas kerja sama dengan Komunitas Pemuda Penggerak Kota Tasikmalaya (Pager Asik).

Fauzi juga mengungkapkan, program MSR bertujuan untuk memberi pendampingan kesehatan dan ekonomi penerima manfaat. “Dengan adanya program ini, Pak Ujang tetap bisa mencari nafkah,” kata Fauzi.[]