Milad ke-9, Askrindo Syariah Bagikan Pangan Gratis dan Santuni Anak Yatim

Tahun ini menjadi momentum kepedulian. Banyaknya saudara yang kehilangan pekerjaan membuat mereka mengalami kesulitan dalam menafkahi keluarga. Askrindo Syariah hadir meringankan kesulitan itu.

askrindo syariah peduli
Warga pra sejahtera (kanan) menerima paket pangan dari Askrindo Syariah dan ACT. (ACTNews)

ACTNews, MAKASSAR Memperingati Milad Askrindo Syariah yang ke-9, lembaga penjaminan berbasis syariah tersebut gandeng ACT distribusikan paket pangan gratis. Lewat program Operasi Pangan Gratis (OPG) ratusan paket pangan diserahkan kepada masyarakat prasejahtera dan duafa.

Kepala Cabang Askrindo Syariah Makassar Saiful Arman menjelaskan, tahun ini menjadi momentum kepedulian. Banyaknya saudara yang kehilangan pekerjaan membuat mereka mengalami kesulitan dalam menafkahi keluarga.

“Sudah saatnya kita semua terlibat dalam isu pengentasan kemiskinan di Indonesia terkhusus di Makassar yang menjadi wilayah kerja Askrindo Syariah. Program bantuan kemanusiaan yang dilakukan saat ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama. Ini akan terus menjadi ikhtiar ke depannya dengan melibatkan ACT," jelas Saiful kepada tim ACT saat setelah melakukan Aksi OPG di Makassar, Kamis (18/11/2021). 


Tidak hanya bantuan paket pangan, di saat bersamaan bantuan berupa biaya hidup untuk yatim juga turut disalurkan. Sehingga aksi kemanusiaan Askrindo Syariah bersama ACT dirasakan banyak pihak yang membutuhkan. 

Kepala Cabang ACT Sulsel Maskur menambahkan, kegiatan bersama Askrindo Syariah dalam aksi OPG dan santunan anak yatim merupakan kerjasama yang baik dalam menangani isu kemiskinan yang melanda negeri ini. Sehingga kerjasama yang baik tersebut harus terus digalakkan. 

“Keterlibatan Askrindo Syariah dengan menyalurkan bantuan paket pangan serta santunan biaya hidup untuk yatim lewat ACT, menjadi langkah bersama dalam mengatasi permasalah kemiskinan," katanya.[]